Loading...

Advertisement

8 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Kulit Glowing dan Tidak Kusam di Usia 30-an

8 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Kulit Glowing dan Tidak Kusam di Usia 30-an
Editor : Melati Wow — Minggu, 19 Juli 2020 10:08 WIB
terasjakarta.id

Selain muncul keriput dan kendur, kulit wajah kusam dan tidak bersinar lagi jadi ketakutan yang banyak dirasakan oleh wanita. Segala cara kemudian dilakukan untuk tetap menjaga sinar wajar tetap cemerlang dan terpancar maksimal. Selain lewat makeup dan skincare, Anda juga harus mengonsumsi 8 jenis makanan yang bisa membuat kulit glowing dan tidak kusam di usia 30-an ini!

1. Ubi
Ubi mengandung beta karoten yang membantu menjaga kulit tetap sehat dan berfungsi sebagai tabir surya alami. Kandungan itu juga membantu mencegah kulit terbakar, sel-sel kulit jadi mati, kulit kering, dan keriput. Menariknya, jumlah tinggi beta karoten yang tinggi dalam ubi menambahkan warna oranye yang hangat pada kulit Anda, membuat kulit wajah dan tubuh jadi lebih segar. 

2. Daging Merah
Di dalam daging merah tanpa lemak terkandung banyak protein bisa membantu merawat berbagai kondisi kulit, termasuk mengempeskan jerawat. Kandungan seng di dalamnya juga jadi agen anti-inflamasi alami juga penting untuk produksi kolagen di tubuh dan wajah. Regenerasi kulit pun berjalan lancar.

3. Semangka
Terbuat dari 96 persen air, semangka mengandung citrulline, likopen, dan anti-oksidan yang membantu meningkatkan sirkulasi darah. Kandungan anti-inflamasi di semangka juga melindungi kulit dari radikal bebas. Kulit glowing dan tidak kusam di usia 30-an bukan lagi impian.

4. Kacang panjang
Sayuran hijau ini punya kandungan vitamin A, C, K, kalsium, kalium, folat, serat zat besi, dan anti-oksidan yang sangat tinggi serta. Semua kandungan tersebut itu membantu meningkatkan kemampuan kulit melawan tanda-tanda penuaan. Selamat tinggal keriput dan garis halus.

Kulit glowing dan tidak kusam bisa Anda miliki, kok!

5. Dark chocolate
Coklat hitam membantu mengurangi hormon stres di dalam tubuh. Makanan ini baik untuk produksi kolagen, sebab kolagen di kulit akan berkurang akibat hormon stres yang muncul. Kalau kolagen di kulit berkurang maka akan semakin cepat timbul kerutan di wajah. 

6. Yogurt
Yoghurt, terutama Greek yoghurt mengandung vitamin B6, B12, riboflavin, dan protein yang bisa membantu mendetoksifikasi kulit wajah. Hindari konsumsi yogurt berbasis susu karena itu bisa menyebabkan timbulnya jerawat di wajah.

7. Selada
Sayuran berdaun hijau ini kaya akan anti-oksidan dan omega-3 yang membantu melawan peradangan dan meningkatkan kesehatan kulit wajah. Selipkan selada di menu makan atau salad sayuran Anda setiap hari.

8. Stoberi
Stoberi adalah 1 dari 8 jenis makanan yang bisa membuat kulit glowing dan tidak kusam di usia 30-an. Kandungan vitamin C dan anti oksidan di dalamnya membuat stoberi berfungsi maksimal membantu mencerahkan kulit Anda. Tidak hanya itu, stroberi juga membantu mencegah kulit kendur dan cepat tua. 

Selamat mengonsumsi 8 jenis makanan yang bisa membuat kulit glowing dan tidak kusam di usia 30-an di atas. Di jamin kulit wajah Anda akan segar dan indah di usia 30-an ini!



makanan kesehatan kecantikan

Loading...

Related Post