Loading...

Advertisement

Selain Buah Lemon, Buah Pir Juga Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dari Virus Corona

Selain Buah Lemon, Buah Pir Juga Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dari Virus Corona
ist
Editor : Potan Wow — Senin, 20 Juli 2020 14:23 WIB
terasjakarta.id

Situasi pandemi covid-19 seperti sekarang, tubuh harus tetap memiliki daya tahan. Untuk mendapatkan semua itu sudah selayaknya membiasakan diri mengonsumsi buah-buahan segar.

Selain dianjurkan mengonsumsi buah lemon yang kaya akan vitamin C, memakan buah pir menjadi salah satu andalah Anda meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas tinggi.

Apalagi di saat musim panas seperti ini, mengkonsumsi buah yang juicy seperti pir tentu sangat menyegarkan. Buah pir sendiri menyediakan banyak sekali manfaat oleh tubuh dan kaya akan serat yang berguna bagi anak-anak.

Pir memang terkenal sebagai buah yang kaya akan anti-oksidan untuk melawan masalah kesehatan serta dapat meningkatkan imunitas tubuh. Dilansir dari laman Sunpride dan berbagai sumber lainnya, berikut manfaat buah pir yang mungkin akan berguna bagi Anda

Meningkatkan Daya Imun
Tingginya kandungan anti-oksidan seperti vitamin C dan tembaga sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit, termasuk serangan Covid-19.

Melawan Radikal Bebas
Kandungan vitamin C, vitamin K, dan tembaga dalam buah pir melawan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

Mencegah Penyakit Jantung
Manfaat serat yang terkandung di dalam buah pir bisa mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Tentunya dengan berkurangnya kolesterol, berarti ancaman penyakit jantung pun bisa di cegah. Rutin mengkonsumsi pir bisa mengurangi risiko terkena stroke hingga 50 persen.3

Mencegah Kanker
Tingginya kandungan serat dalam buah pir menghilangkan sel-sel karsiogenik dan mencegah terjadinya kanker usus besar. Satu pir untuk satu hari bisa mencegah kanker payudara sampai 34 persen untuk wanita yang sudah menopause.

Mengontrol Kadar Gula dalam TubuhMeskipun sedikit manis, dengan indeks gliserin rendah dan kandungan serat yang tinggi pir bermanfaat dalam mengendalikan kadar gula dalam darah dan mencegah diabetes.

Mencegah Osteoporosis
Saat ini masalah tulang menjadi sangat umum. Untuk menjaga agar tulang-tulang tetap sehat dan mencegah osteoporosis, sangat penting menjaga pH dalam tubuh dan makan dengan jumlah yang disarankan untuk kalsium harian. pH tubuh dapat dipertahankan melalui diet dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari. Pir kaya akan boron yang dapat membantu menyerap kalsium dengan mudah.

Menambah Cadangan Energi
Kadar glukosa yang tinggi dalam buah pir memberi energi instan saat merasa lemas. Glukosa tersebut diserap dengan sangat cepat oleh tubuh dan dikonversi menjadi energi.

Buah Lemon Buah Pir Daya Tahan Tubuh Virus Corona

Loading...

Related Post