Loading...

Advertisement

Cara Merawat Kulit Kusam dengan 4 Kandungan Penting dalam Skin Care

Cara Merawat Kulit Kusam dengan 4 Kandungan Penting dalam Skin Care
Editor : Melati Wow — Jumat, 24 Juli 2020 19:49 WIB
terasjakarta.id

Selain jerawat, kulit kusam juga bisa menjadi masalah yang kerap mengganggu penampilan perempuan. Kondisi kulit yang satu ini bisa membuat kamu tampak lesu dan kusam

Melansir StyleCraze, kulit kusam biasanya ditandai dengan kulit yang terlihat tidak sehat dan bercahaya. Biasanya, kulit kusam juga bisa mengubah tekstur kulit jadi tidak merata, memperjelas noda hitam, garis-garis halus, hingga kerutan. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti pola hidup yang tidak sehat, paparan sinar matahari dan polusi, hingga stres.

Cara Merawat Kulit Kusam dengan 4 Kandungan Penting dalam Skin Care. Foto: Shutterstock

Untuk mengatasinya, Ladies bisa mengandalkan produk-produk kecantikan yang bisa mencerahkan kulit wajah. Namun kandungannya harus benar-benar diperhatikan.

Melansir Self, berikut kumparanWOMAN telah merangkum empat kandungan penting dalam skin care yang perlu diperhatikan sebagai cara merawat kulit kusam yang efektif. Simak selengkapnya berikut ini.

Vitamin C untuk mencerahkan kulit kusam

Vitamin C (asam L-askorbat) adalah antioksidan yang sangat baik untuk menonaktifkan polutan yang menempel pada kulit dan membantu meningkatkan produksi kolagen. Vitamin C juga bisa berperan sebagai antioksidan yang menetralisir radikal bebas yang menempel pada kulit, serta membuat kulit tampak lebih cerah. Untuk merawat kulit kusam dengan vitamin C, Ladies bisa secara rutin menggunakan serum wajah yang memiliki kandungan vitamin C.

Cara Merawat Kulit Kusam dengan 4 Kandungan Penting dalam Skin Care. Foto: Shutterstock

Phytic Acid untuk mengeksfoliasi kulit kusam

Kulit kusam bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah adanya kandungan mineral pada air. Jadi saat mencuci wajah, residu dari zat-zat mineral yang ada pada air bisa menempel dan merusak kulit. Oleh karena itu, para ahli menyarankan kita untuk rajin melakukan eksfoliasi. Selain mengangkat sel-sel kulit mati, eksfoliasi juga bisa menghilangkan residu air yang bisa membuat kulit tampak kusam. Agar proses eksfoliasi berjalan maksimal, coba pilih skin care dengan kandungan phytic acid yang bisa mengangkat residu kandungan seperti kalsium dari air.

AHA untuk mengangkat sel kulit mati

Penumpukan sel kulit mati bisa jadi penyebab utama kulit tampak kusam setiap hari. Meski setiap malam tubuh kita bisa melepaskan 30-40 ribu sel kulit mati, tetapi belum tentu semua bisa lepas dengan sendirinya. Maka dari itu, kamu harus rajin menggunakan toner yang mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) untuk memastikan sel kulit mati tidak menumpuk pada kulit.

Menurut Francesca Fusco, MD, asisten profesor dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai Hospital, New York, toner dengan kandungan AHA tak hanya bisa mengeksfoliasi, tetapi juga mempercepat pergantian sel, meningkatkan produksi kolagen, menyegarkan, dan mencerahkan kulit.

Cara Merawat Kulit Kusam dengan 4 Kandungan Penting dalam Skin Care. Foto: Shutter Stock

Niacinamide untuk mengontrol sebum

Kandungan skin care yang satu ini sedang banyak digandrungi oleh beauty enthusiast. Pasalnya, Niacinamide yang merupakan jenis dari vitamin B3 ini cukup berperan penting untuk kulit. Kandungan tersebut bisa mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, produksi minyak berlebih, mengontrol sebum kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, hingga mencerahkan kulit kusam. Kamu bisa menemukan kandungan niacinamide ini pada serum yang bisa membantu meratakan warna, menghaluskan dan membuat kulit tampak lebih cerah.



kandungan skincare

Loading...

Related Post