Loading...

Advertisement

Buat Pemilik Tubuh Mungil, Ini Cara Mix & Match Buat Ilusi Tinggi

Buat Pemilik Tubuh Mungil, Ini Cara Mix & Match Buat Ilusi Tinggi
Editor : Melati Wow — Minggu, 26 Juli 2020 09:35 WIB
terasjakarta.id

Memiliki tubuh pendek biasanya akan selalu terlihat imut karena postur tubuh yang mungil. Namun, banyak juga wanita mungil yang bingung dengan pilihan baju yang terbatas, bahkan kadang tidak pede karena tinggi mereka.

Well, gak perlu khawatir, kali ini salah satu beauty influencer Gel Angelicca akan berbagi tips mix and match untuk menampilkan ilusi jenjang bagi para pemilik tubuh mungil. Angel yang memiliki tinggi badan berkisar 150-155 cm ini ternyata punya banyak koleksi foto Instagram yang terlihat jenjang. Katanya, gak hanya dari angle, namun pemilihan baju yang tepat juga dapat memberikan ilusi lebih tinggi. 

Apa saja? 

High waist pants

Untuk memberikan ilusi kaki jenjang, pilih celana dengan potongan high waist, atau celana yang awalannya berada di pinggang, hingga kaki bisa terlihat lebih panjang. Kamu bisa pilih celana pendek, jeans, ataupun kulot. Untuk kulot, padukan dengan high heels supaya kaki terlihat lebih panjang.

Kamu juga bisa pakai celana pendek high-waist yang tidak ketat, untuk menimbulkan ilusi tinggi. 

 

Selain itu, untuk celana jeans, pilih cuttingan Mom jeans, yang biasanya memiliki ujung celana yang lebar dan sedikit panjang. Lipat ujung jeans sehingga memberikan cuttingan ⅞ di ankle. Cuttingan “nanggung” juga dapat memberikan ilusi kaki jenjang. 

Crop top, atau atasan dengan cuttingan pendek 

Mix and match yang paling cocok untuk tubuh petite adalah crop top dan high waist pants. Crop top tidak harus selamanya kaos atau tanktop ketat, tapi bisa atasan apapun dengan cuttingan pendek. Kalau rasanya tidak nyaman pakai crop top, kamu bisa tuck in, atau masukkan baju ke dalam celana high waist. 

Mix and match ini akan membuat ilusi badan terlihat proporsional. 

Heels atau sepatu berwarna nude.

Untuk wanita bertubuh mungil, biasanya heels jadi salah satu must-have items untuk terlihat tinggi. Pilih heels dan sepatu warna nude atau yang serupa dengan warna kulitmu karena warna tersebut mudah untuk blend-in dengan kulit. Dengan begitu, sepatu dan kulit jadi terlihat “nyambung” sehingga kaki jadi terlihat lebih panjang. 

Sepatu dengan warna nude sangat cocok kalau dipadukan maxi dress karena kaki jadi tidak terlihat tenggelam. 

Maxi dress/jumpsuit

Biasanya pemilik tubuh kecil suka sungkan untuk memakai maxi dress atau jumpsuit karena tubuh kecil mereka malah akan terlihat tenggelam. Gak usah khawatir, pilih maxi dress yang sangat simple dan satu warna. Maxi dress yang polos akan memberikan ilusi lebih luas atau lebar. 

Supaya tidak terlihat monoton, kamu bisa bermain di warna-warna manis. Detail maxi dress sebaiknya tidak usah terlalu ribet, misalnya ada slit atau belahan yang bisa menunjukkan sedikit kaki sehingga bisa terlihat lebih jenjang. 

Wrap dress

Wrap dress atau dress yang “menggulung” kamu biasanya memiliki karakteristik cuttingan seperti kimono serta V-neck. Dengan V-neck, leher akan jadi terlihat lebih panjang. Biasanya wrap dress memiliki pita sebagai pengikat pinggang, walaupun tidak selalu, tapi cuttingan pinggang yang lebih fit ke badan juga sangat cocok untuk tubuh mungil. 

So, gak perlu bingung lagi ya mix & match buat pemilik tubuh mungil! 



mixnmatch tubuh mungil

Loading...

Related Post