Loading...

Advertisement

Liverpool Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Disebut Tak Ubahnya Muhammad Ali Sepak Bola

Liverpool Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Disebut Tak Ubahnya Muhammad Ali Sepak Bola
ist
Editor : Potan Sport Style — Rabu, 29 Juli 2020 15:37 WIB
terasjakarta.id

Jurgen Klopp disebut sebagai “Muhammad Ali cabang Sepak Bola” oleh pengurus mantan klubnya, Borussia Dortmund. Julukan itu kembali disebut saat klub Bundesliga itu menyelamati Klopp atas keberhasilannya membawa Liverpool meraih gelar Liga Inggris.

Penantian Liverpool selama 30 tahun untuk gelar Liga Inggris berakhir pada Kamis malam. Kekalahan 2-1 yang dialami Manchester City di Chelsea mengukuhkan The Reds sebagai juara.

Keberhasilan itu akan membuat Klopp, yang
sudah dipuja oleh penggemar Liverpool, naik statusnya menjadi legenda di Anfield. Ia telah menyelesaikan misi yang dia tetapkan ketika diperkenalkan sebagai manajer baru pada tahun 2015.

Pelatih Jerman itu pindah ke Merseyside setelah tujuh tahun menjalani masa sukses di Dortmund, usai memulai karier manajerialnya di Mainz.

Kiprahnya akan susah dilupakan di Westfallen Stadion. Ia membimbing Dortmund ke dua gelar Bundesliga, sekaligus mematahkan dominasi Bayern Munchen.

Dan sekarang Klopp telah mendapatkan gelar Liga Premier pertamanya bersama Liverpool. Dortmund pun memberi selamat kepadanya.

Direktur olahraga klub itu, Michael Zorc, membandingkannya dengan figur yang mungkin paling ikonik dalam olahraga.

“Selamat, Jurgen! Kamu yang terhebat!” Zorc mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Dortmund, Jumat. “Tak sia-sia aku bertahun-tahun memanggilmu Muhammad Ali cabang sepak bola.”

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menambahkan, “Menjadi juara di liga yang kuat, dengan begitu banyak tim top, adalah luar biasa.”

“Jurgen telah mengembangkan lebih lanjut sistem permainan menekan yang ia buat di Inggris. Sejak gelar itu diraih, ia berada selevel di antara para manajer terhebat dunia.”

“Keluarga BVB mengucapkan selamat kepadanya dengan sepenuh hati.”

Liverpool menjadi juara Liga Inggris dengan menyisakan tujuh pertandingan lagi. Mereka untuk sementara unggul 23 poin dari juara bertahan Manchester City.


Liverpool Juara Liga Inggris Jurgen Klopp Muhammad Ali Sepak Bola

Loading...

Related Post