Loading...

Advertisement

Arus Balik Idul Adha, Contraflow dari Km 65 sampai Km 47 Arah Jakarta

Arus Balik Idul Adha, Contraflow dari Km 65 sampai Km 47 Arah Jakarta
Editor : Melati News — Minggu, 2 Agustus 2020 09:21 WIB
terasjakarta.id

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Polisi Istiono menyatakan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, pihaknya menyiapkan contraflow.

Pasalnya pada arus balik Idul Adha hari ini, jumlah kendaraan diprediksi mencapai sekitar 160 ribu kendaraan pemudik yang kembali ke Jakarta melalui gerbang Tol Cikampek Utama dan 140 ribu melalui Kalihurip Utama. Sehingga, kata dia, arus kendaraan akan bertemu dan menumpuk di titik KM 66.

"Oleh karenanya, perlu dipersiapkan lebih awal untuk menerapkan contra flow dari km 65 sampai dengan km 47 arah Jakarta," imbuhnya.

Istiono pun meminta Dirlantas Jateng, Jabar dan Metro Jaya beserta jajaran bersama Dinas Perhubungan agar mengantisipasi penerapan pengalihan kendaraan barang tersebut serta mempersiapkan personel yang memadai untuk rekayasa lalu lintas, baik contraflow maupun one way secara situasional dari KM 65 sampai gerbang Tol Halim di Tol Dalam Kota Jakarta sesuai dengan dinamika di lapangan.

Istiono menegaskan tempat istirahat diminta untuk ditutup apabila sudah penuh dengan menggunakan sistem buka tutup tiap 2 jam. Selain itu, juga perlu dilakukan patroli secara terus menerus agar tidak ada kendaraan yang berhenti di bahu jalan tol."Untuk itu, diharapkan kesiapsiagaan penuh jajaran untuk antisipasi arus balik ini," kata mantan Kapolda Babel ini.

Ia mengimbau kepada para pemudik apabila merasa lelah dan capai untuk segera beristirahat di rest area."Jangan memaksakan diri untuk terus jalan. Keselamatan adalah hal yang utama," pesannya.



arus balik iduladha

Loading...

Related Post