Loading...

Advertisement

Lima bulan sejak kasus corona di Indonesia muncul, Jokowi: Kematian masih tinggi

Lima bulan sejak kasus corona di Indonesia muncul, Jokowi: Kematian masih tinggi
Editor : Melati News — Senin, 3 Agustus 2020 11:15 WIB
terasjakarta.id

Presiden Joko Widodo mengingatkan penularan virus corona (Covid-19) di Indonesia masih tinggi. Hingga tanggal 2 Agustus lalu terdapat 111.455 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Sementara dari angka tersebut tersebut terdapat 5.236 kasus kematian.

"Sampai kemarin sudah ada 111 ribu lebih kasus dengan case fatality rate 4,7%," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas penanganan Covid-19 di Istana Merdeka, Senin (3/8).

Angka tersebut disampaikan oleh Jokowi masih lebih tinggi dari angka kematian di dunia. Oleh karena itu hal tersebut harus menjadi perhatian seluruh pihak dalam penanganan Covid-19.

"Angka kematian di Indonesia lebih tinggi 0,8% dari kematian global, ini yang menjadi PR besar bersama," terang Jokowi.

Namun, angka kesembuhan di Indonesia juga menunjukkan data yang baik. Hingga tanggal 2 Agustus kemarin terdapat 68.975 kasus sembuh. "Selain itu juga case recovery rate di negara kita data terakhir 61,9% saya kira juga bagus terus meningkat angkanya," jelas Jokowi.

Saat ini Indonesia telah melalui 5 bukan dalam penanganan Covid-19 sejak kasus pertama pada 2 Maret lalu. Hingga saat ini terdapat 320 laboratorium pemeriksa Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu angka pemeriksaan masih sebesar 882.352 orang. Dari angka tersebut diketahui rasio kasus positif di Indonesia mencapai 12,6%.



corona virus indonesia

Loading...

Related Post