Loading...

Advertisement

Viral Curhat Gagal Lolos Seleksi Akpol Akibat Diduga Positif COVID-19, Padahal Hasil Tes Mandiri Negatif

Viral Curhat Gagal Lolos Seleksi Akpol Akibat Diduga Positif COVID-19, Padahal Hasil Tes Mandiri Negatif
Editor : Melati News — Sabtu, 8 Agustus 2020 09:41 WIB
terasjakarta.id

Curhat seseorang yang gagal lolos seleksi taruni Akpol tengah menjadi sorotan warganet. Ia menceritakan dugaan dirinya "digagalkan" akibat hasil rapid dan swab test yang berbeda dengan tes yang ia jalani secara mandiri. Utasnya disukai sebanyak 64 ribu kali. 

Melalui akun @siap_abangjagoo, ia mengunggah foto hasil seleksi bahwa dirinya berhasil menduduki peringkat satu tingkat daerah dan berhak melanjutkan ke seleksi di tingkat pusat. Sebelum berangkat ke Semarang, ia dan keluarganya berinisiatif untuk tes rapid mandiri pada Jumat (31/7). Dirinya dinyatakan non reaktif. 

Kemudian ia mengunggah video pihak Polda yang mengunjungi kediamannya di sore yang sama. Pihak Polda menyampaikan bahwa pencuit dinyatakan positif COVID-19 melalui hasil tes swab, namun tanpa bukti tertulis yang resmi. Orang tua pencuit pun menyanggah dengan menyatakan anaknya sudah dibuktikan non reaktif melalui tes rapid. 

Geram karena dituding positif COVID-19 tanpa bukti yang jelas, pencuit akhirnya mengambil tes swab mandiri yang hasilnya keluar pada Senin (3/8). Hasilnya menunjukkan bahwa ia negatif COVID-19. Ia juga mengunggah bukti lain berupa hasil x-ray thorax-nya dalam keadaan normal. "Mau bukti sebanyak apa lagi?" tanyanya. 

Nama pencuit juga diumumkan melalui press release gugus tugas karena dinyatakan positif COVID-19. Rupanya, ada lima orang lainnya yang diduga mengalami hal serupa dengan pencuit. Bahkan ia mendengar kabar tiga orang rekannya juga melakukan tes swab ulang dan hasilnya negatif. Ia mengungkapkan rasa kekecewaannya karena sudah mempersiapkan diri untuk seleksi dari setahun ke belakang. 

Kolom balasannya dihujani warganet yang menyampaikan rasa frustasi yang sama serta berbagai pengalaman yang mirip dengan pencuit. 



viral curhatan

Loading...

Related Post