Loading...

Advertisement

Komisi A Dukung Gubernur Anies Kembali Buka Bioskop, ini Alasannya

Komisi A Dukung Gubernur Anies Kembali Buka Bioskop, ini Alasannya
Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono (ist)
Editor : Potan News — Kamis, 27 Agustus 2020 12:11 WIB
terasjakarta.id
Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membuka kembali bioskop di Jakarta.

Menurut Mujiyono, langkah gubernur tersebut sudah tepat, namun ia berharap kebijakan protokol kesehatan selalu harus menjadi yang terdepan.

"Yang terpenting protap 3M pencegahan Covid-19 harus benar-benar diterapkan secara ketat," kata Mujiyono saat dihubungi, Rabu (26/8/2020).

Alasan lain yang memungkinkan bioskop dapat buka, ia menjelaskan bahwa dalam bioskop interaksi antar penonton berbeda dengan yang terjadi dalam ruang perkantoran.

"Penonton tidak berbicara satu sama lain, penonton tidak berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal. Udara di dalam auditorium terus disirkulasi dengan baik, bioskop dapat melakukan protokol pembersihan menyeluruh saat jeda," jelas Mujiyono.

"Lama penonton berada di dalam auditorium bioskop jauh lebih singkat dibanding orang berada di dalam kantor," tambahnya.

Mujiyono berpandangan, pandemi Covid-19 tidak hanya telah berdampak kepada kesehatan namun juga perekonomian. Untuk itu pemerintah diminta perlu juga memikirkan para karyawan yang nasibnya kini terkatung-katung dan berada di jurang PHK.

"Kita melihat sudah banyak perusahaan melakukan pemecatan terhadap karyawannya, jangan sampai karyawan bioskop yang nyata memiliki keluarga lebih terbebani. Padahal pada satu sisi bioskop memiliki kontribusi nilai ekonomi sekitar 10 triliun rupiah per tahun untuk Indonesia. Hal ini tentunya akan membawa banyak manfaat jika bioskop diizinkan," pungkasnya.

Komisi A Gubernur Anies Buka Bioskop

Loading...

Related Post