Loading...

Advertisement

Pernah Bersama Pep Guardiola di Barcelona, Kemungkinan Messi Berlabuh di Man City

Pernah Bersama Pep Guardiola di Barcelona, Kemungkinan Messi Berlabuh di Man City
ist
Editor : Potan Sport Style — Jumat, 28 Agustus 2020 15:11 WIB
terasjakarta.id

Keinginan Lionel Messi untuk hengkang dari Barcelona masih menjadi pembicaraan ramai publik sepakbola dunia. Pertanyaan besar masih sama, berlabuh di klub mana jika Messi hengkang nanti?

Media di Inggris mengaitkan Messi dengan klub-klub kaya. The Sun misalnya menyebut deretan 5 klub kaya, yakni Manchester City, PSG, Manchester United, Chelsea, Inter Milan.

Namun, media ini juga masih menyebutkan bahwa ada kemungkinan Messi masih tetap bertahan di Barcelona. Bahkan, yang menarik, Real Madrid juga dimasukkan ke dalam daftar, meski di urutan ke=10.

Dari 10 klub, yang dikabarkan bakal lebih dekat dengan kepindahan Messi adalah Manchester City, tim ini jadi kandidat kuat Messi berlabuh  karena faktor kedekatan, yakni, adanya pelatih yang sudah akrab dengan Messi, yakni Pep Guardiola. 

Faktor keduanya adalah, klub itu kaya, banyak uang kalau Messi dilepas dengan harga mahal. Artinya, transfer gratis yang diajukan Messi tidak diluluskan menurut aturan hukum.

 Media Spanyol, Marca, mengatakan, sejauh ini kontak antara pemain dan klub Inggris telah terjadi. Tentu ada beberapa pertimbangan yang kuat untuk Messi, seperti kesempatan untuk bersatu kembali dengan Pep Guardiola, pelatih yang menikmati kesuksesan terbesarnya, dan kesempatan untuk bermain dengan teman seumur hidup Sergio Aguero.

Tapi disebutkan pula, banyak klub lain juga telah dikaitkan, seperti PSG, Inter, Manchester United dan Newell's Old Boys, klub masa kecilnya di Argentina.

PSG juga akan menarik bagi Messi karena beberapa alasan, seperti kesempatan bermain dengan Neymar dan Angel Di Maria, tetapi itu akan menjadi operasi yang sulit bagi klub Prancis tersebut karena mereka sudah memiliki tagihan gaji yang besar.

Dengan Inter, kemungkinannya juga kecil dan ini karena klub Italia tidak berada di level kompetitif yang sama dengan Manchester City atau PSG dan juga karena Serie A bukanlah liga yang secara khusus menarik pemain.

Opsi Manchester United bahkan lebih kecil kemungkinannya, sementara belum ada pembicaraan serius tentang Messi yang kembali ke Argentina dan ke Newell saat ini.

Inilah sebabnya mengapa Manchester City muncul sebagai kandidat utama untuk merekrut pemain Argentina itu, meskipun Barcelona masih tidak percaya kepergiannya tidak bisa dihindari.

"Barcelona tidak mempertimbangkan kepergian Messi, kami ingin dia bertahan," kata direktur olahraga baru Ramon Planes kepada media, Rabu.

Ada pembicaraan tentang kemungkinan pertemuan antara Messi dan presiden klub Josep Maria Bartomeu, meski hal ini belum dikonfirmasi oleh salah satu pihak.

Barcelona akan mencoba meyakinkan Messi untuk tetap di Camp Nou, tetapi jika dia pergi maka Manchester City akan menjadi pilihan serius baginya karena mereka dapat membayar biaya transfer jika diperlukan dan mereka mampu membayar gajinya.

ESPN bahkan telah melaporkan bahwa Messi dapat ditawari kontrak untuk bermain untuk City selama tiga tahun di Liga Premier dan kemudian menghabiskan dua tahun dengan tim MLS grup kepemilikan New York City FC. 

Pep Guardiola Barcelona Messi Man City

Loading...

Related Post