Loading...

Advertisement

DPRD DKI Sudah Kembali Dibuka, Anggota Dewan Langsung Gelar Rapat Paripurna

DPRD DKI Sudah Kembali Dibuka, Anggota Dewan Langsung Gelar Rapat Paripurna
Editor : Potan News — Senin, 31 Agustus 2020 12:24 WIB
terasjakarta.id

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, mulai kembali aktif setelah satu bulan ditutup untuk sterilisasi. Kegiatan rapat dan sidang paripurna sudah di gelar. 


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi menjelaskan, sejumlah rapat telah kembali dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Sebagian sudah aktif. Kita melihat situasi. Prinsipnya, rapat itu tidak boleh terkendala. Pekerjaan tidak boleh terhambat dengan kondisi ini. Karenanya harus dicarikan alternatif," ujar Suhaimi, Senin (31/8). 

Suhaimi mengatakan, ada sejumlah pembahasan penting yang perlu disegerakan DPRD DKI. Diantaranya pembahasan mengenai Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja (P2APBD) 2019 dan perencanaan kegiatan tahun 2021. 

"Nah ini nggak boleh berhenti. Makanya diperlukan terobosan," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. 

Menurutnya; rapat virtual bisa saja untuk dijadikan opsi. Namun hal itu kurang maksimal. Terlebih lagi rapat terkait badan anggaran (Banggar). 

"Kalau rapat Bamus (Badan Musyawarah) mungkin nggak masalah. Tapi kalau rapat Banggar dengan virtual itu sangat susah. Harus dalam pembahasannya karena ini akan dipertanggungjawabkan ke seluruh masyarakat DKI," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Gedung DPRD DKI sudah ditutup sejak tanggal 29 Juli lalu, lantaran adanya anggota dewan dan karyawan DPRD yang ditemukan positif terpapar corona.

DPRD DKI Kembali Dibuka Rapat Paripurna

Loading...

Related Post