Loading...

Advertisement

Forsata DPR RI Benarkan 4 Tenaga Ahli Meninggal Dunia Selama Pandemik Covid-19

Forsata DPR RI Benarkan 4 Tenaga Ahli Meninggal Dunia Selama Pandemik Covid-19
ist
Editor : Potan News — Senin, 7 September 2020 11:55 WIB
terasjakarta.id

Sebuah pesan berantai melalui aplikasi
whatsapp, menyebutkan ada 4 orang tenaga ahli (TA) DPR meninggal dunia selama masa pandemi Covid-19.

Empat tenaga ahli DPR tersebut yaitu Ibnu Mintarsyah bin Harli (TA Anggota DPR RI Fraksi PKS, Rofik Hananto), yang meninggal pada Sabtu 15 Agustus 2020 pukul 08.30 WIB. Jolanda T Kolondam (TA A-520 Fraksi PAN), meninggal pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Agus SP Otto (TA Komisi 8), meninggal pada Sabtu 5 September 2020 Pukul 15.00 WIB di RSUD Duren Sawit, dan Zainuddin (Tenaga Ahli Ir.H. Ishak Mekki, MM A-532) meninggal Minggu, 6 September 2020 pukul 04.45 WIB di RS Siloam Palembang Sumatera Selatan.

Dalam pesan berantai itu, disebutkan bahwa BP Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir segera memberikan hak dari Almarhum berupa santunan Jaminan Kematian sebesar Rp42.000.000,- kepada tiap tiap ahli warisnya, setelah semua dokumen pengajuan klaim lengkap dan iuran bulan saat meninggal dibayarkan.

"Sekretariat Jenderal DPR RI dengan dukungan penuh dari Bpk Agung Budi Santoso, Ketua BURT DPR RI, dan segenap pimpinan BURT DPR RI, telah mendaftarkan seluruh Tenaga Ahli dan Staf Administrasi Anggota kedalam program BPJS Ketenagakerjaan terhitung sejak bulan November 2019. Dan saat ini seluruh PPNASN dilingkungan DPR RI telah terlindungi program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian BPJAMSOSTEK," bunyi pesan berantai tersebut.

Menanggapi pesan berantai tersebut, Wakil Koordinator Forum Silaturahmi Tenaga Ahli (Forsata) DPR Misbah membenarkan informasi itu.

"Kabar duka tersebut benar, ada temen-teman kami yang meninggal sebagaimana nama-nama tersebut," kata Misbah, Senin (7/9/2020).

Misbah mengaku mendapatkan info tersebut dari kerabatnya. "Mengenai sebab meninggalnya. Tidak ada keterangan bahwa sebab meninggalnya karena Covid-19," tutupnya.

Forsata DPR RI Tenaga Ahli Meninggal Dunia Pandemik Covid-19

Loading...

Related Post