Loading...

Advertisement

Rapat Paripurna DPRD DKI Hujan Intrupsi dan Aksi Walk Out 4 Fraksi

Rapat Paripurna DPRD DKI Hujan Intrupsi dan Aksi Walk Out 4 Fraksi
foto terasjakarta.id
Editor : Potan News — Senin, 7 September 2020 16:00 WIB
terasjakarta.id

Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta membahas Pertanggungjawaban Penggunaan APBD (P2APBD) diwarnai hujan intrupsi. Bahkan empat fraksi melakukan aksi walk out alias keluar meninggalkan ruangan rapat paripurna. 

Empat fraksi yang keluar dari ruangan saat rapat adalah Fraksi Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Jupiter mengatakan, pihaknya kecewa dengan sikap eksekutif. Ia menilai Pemprov DKI tidak memiliki niat baik dalam bekerjasana dengan legislatif. 

"Sudah satu tahun kita dilantik di sini dan sudah 3 kali reses banyak juga aspirasi yang kita sampaikan tidak diwujudkan dengan eksekutif," ujar Jupiter, di gedung DPRD,  Jakarta Pusat, Senin (7/9/2020). 

Menurut Jupiter, Pemprov DKI Jakarta terkesan tidak menunjukan tranparansi dan mengabaikan kehadiran legialatif. 

"Kalau gubernur dan eksekutif sudah tidak menghargai anggota dewan. Kita juga memiliki hak untuk menolak laporan yang dibuat oleh gubernur," tegas Jupiter.

Meski terjadi aksi walk out, namun rapat paripurna DPRD DKI Jakarta tetap dilanjutkan pada agenda selanjutnya membahas apakah Raperda P2APBD akan disahkan atau ditolak.

Rapat Paripurna DPRD DKI Hujan Intrupsi Aksi Walk Out

Loading...

Related Post