Loading...

Advertisement

Jupiter: Dinsos DKI Harus Turun Langsung ke Masyarakat Data Penerima KPDJ

Jupiter: Dinsos DKI Harus Turun Langsung ke Masyarakat Data Penerima KPDJ
ist
Editor : Potan News — Selasa, 8 September 2020 21:27 WIB
terasjakarta.id

Pemprov DKI Jakarta mencatat 10.293 warga Ibu Kota penerima Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ). Padahal kenyataannya masih sangat banyak warga penyandang disabilitas yang belum menerima KPDJ. 

Hal itu dikatakan Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter, disela-sela perayaan ulang tahun istrinya, Risa Lestari, di Restoran Kampoeng Bangka Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2020). 

Pria yang akrab disapa Jupi itu mengatakan, pihaknya siap membantu warga penyandang disabilitas yang belum memperoleh KPDJ agar menemuinya di DPRD DKI Jakarta. 


"Saya akan bantu agar mereka untuk mendapatkan KPDJ. Program ini sudah dianggarkan dalam APBD, jadi silahkan datang ke kita dan sampaikan semua, kita akan bantu pengurusannya," katanya. 


Namun demikian, Jupi mengingatkan pada Pemprov DKi tidak tinggal diam. Ia berharap ada langkah kongkrit pemerintah untuk memberikan kartu tersebut kepada semua warga yang membutuhkan. 

"Sebaiknya Pemprov DKI harus melakukan jemput bola, jangan diam di kantor menunggu warga mendaftar. Dinas Sosial terjun langsung ke masyarakat untuk mendata warga yang berhak memperoleh KPDJ," jelas Jupi. 

Menurut Jupiter, seorang penyandang disabilitas memiliki kebutuhan khusus, berbeda dengan orang normal. Meraka jelas Jupi, memiliki tambahan uang lebih alias besar kebutuhannya. 

"Nantinya dana Rp300 ribu perbulan itu bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan khusus tersebut.Mereka kebutuhannya berbeda dari yang normal, mereka lebih banyak," ujar Jupiter. 

Untuk diketahui, dalam UU No 8 Tahun 2016, penyandang disabilitas adalah individu yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental dan atau sensorik dalam jangan waktu lama. 

Mereka mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainnya berdasarkan kesamaan hak.




Jupiter: Dinsos DKI Turun Langsung Penerima KPDJ

Loading...

Related Post