Loading...

Advertisement

Jokowi Tak Yakin Indonesia Kurang Atlet Berbakat

Jokowi Tak Yakin Indonesia Kurang Atlet Berbakat
ist
Editor : Potan Sport Style — Kamis, 10 September 2020 09:55 WIB
terasjakarta.id

Presiden Jokowi mengingatkan jumlah penduduk Indonesia ada 267 juta jiwa lebih, sehingga sangat tidak masuk akal jika kita kekurangan calon atlet yang berbakat.

"Ingat, penduduk kita 267 juta lebih dan mayoritas adalah generasi muda. Sangat tidak masuk akal jika kita kekurangan calon atlet yang berbakat," terang Jokowi dalam sambutannya pada acara Puncak Hari Olahraga Nasional XXXVII Tahun 2020, Rabu malam (9/9/2020).

Jokowi menghadiri acara tersebut secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut Jokowi, pasti ada jutaan anak-anak muda Indonesia yang berbakat. "Kalau kurang calon pasti yang salah adalah manajemennya, bukan kekurangan bakatnya," kata Presiden.

Maka itu, Kepala Negara meminta Menteri Pemuda dan Olahraga untuk mengajak semua pihak terkait dalam merancang ulang sistem pembinaan atlet kita secara besar-besaran. Presiden juga meminta laporan terkait hal tersebut sesegera mungkin.

Dalam sejarah di pentas olahraga, lanjutnya, Indonesia pernah memiliki nama-nama besar di berbagai kompetisi olahraga di tingkat dunia. Saat ini pun sejumlah nama atlet asal Indonesia masih terus meraih prestasi dan memiliki nama besar di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang, mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya, serta yang telah mengharumkan nama Indonesia di arena-arena internasional. Kontribusi Bapak, Ibu, dan Saudara-Saudara selalu melekat dalam coretan sejarah Indonesia," ucapnya.
Presiden  mengakui pandemi Covid-19 yang menyebabkan berbagai agenda olahraga nasional dan internasional harus dijadwalkan ulang, atau bahkan ditiadakan memang dirasa kurang menguntungkan bagi dunia olahraga.

"Namun, di balik hal tersebut, terdapat satu momentum yang dapat dimanfaatkan untuk merancang ulang ekosistem olahraga nasional kita menuju arah yang lebih baik," kata Jokowi.

Presiden  mengajak seluruh pihak untuk mawas diri dan bersegera menyiapkan langkah besar untuk kemajuan dunia olahraga nasional. 



Jokowi Tak Yakin Kurang Atlet Berbakat

Loading...

Related Post