Loading...

Advertisement

Pekan Depan Perkantoran Kembali Terapkan WFH

Pekan Depan Perkantoran Kembali Terapkan WFH
ist
Editor : Potan News — Kamis, 10 September 2020 10:04 WIB
terasjakarta.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, bahwa perkantoran di seluruh wilayah Jakarta harus kembali menerapkan work from home (WFH) mulai Senin (14/9/2020) pekan depan.

Hal itu diterapkan usai Pemprov DKI Jakarta akhirnya memutuskan kembali menerapkan PSBB ketat seperti awal Corona melanda Ibu Kota.

“Iya, perkantoran mulai Senin WFH,” kata Anies usai menyambangi Rumah Duka mendiang Jakob Oetama, di Kantor Kompas, Jakarta, Rabu (9/9/2020) malam.

Dia menambahkan dalam waktu dekat Pemprov DKI Jakarta akan kembali mengumumkan kebijakan tersebut dengan lengkap.

“Nanti diumumkan lengkapnya besok,” kata Anies.

Sebelumnya, Anies mengatakan restoran hingga kafe masih diperbolehkan beroperasi, tapi tak boleh makan di lokasi. Dengan kata lain, hanya bisa melayani pesanan untuk dibawa pulang.

Anies menyebut, tempat-tempat usaha makanan ini memungkinkan menjadi tempat pengantar penularan COVID-19.

“Jadi pesanan diambil, pesanan diantar, tapi tidak makan di lokasi. Karena kita menemukan di tempat inilah terjadi interaksi yang mengantarkan pada penularan,” jelas Anies.

Eks Mendikbud ini juga mengatakan ada 11 bidang esensial yang diperbolehkan beroperasi dengan kapasitas minimal.

Termasuk pada bidang-bidang non-esensial yang sempat mendapat izin operasi akan dievaluasi. Langkah ini diambil untuk memastikan pengendalian dan pergerakan kegiatan sosial sebagai pencegahan penularan Corona.

Pekan Depan Perkantoran Terapkan WFH

Loading...

Related Post