Loading...

Advertisement

Polisi: Penyidikan Sementara Tidak Ditemukan Unsur Sengaja Kebakaran Gedung Kejagung RI 

Polisi: Penyidikan Sementara Tidak Ditemukan Unsur Sengaja Kebakaran Gedung Kejagung RI 
ist
Editor : Potan News — Jumat, 11 September 2020 10:43 WIB
terasjakarta.id

Bareskrim Polri masih menunggu hasil penyelidikan penyebab terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejauh ini penyidik belum menemukan adanya unsur kesengajaan insiden tersebut.

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan, Tim Gabungan hingga saat ini masih melakukan pendalaman. Sebanyak 128 saksi telah dilakukan pemeriksaan.  "Sejauh ini belum ada kami ketemukan (kesengajaan), dan penyidik masih mendalami," kata Argo, Kamis (10/9/2020).

Dari olah TKP dilokasi petugas sudah memintai keterangan saksi, rekaman CCTV, termasuk beberapa sampel arang dan kabel diperiksa di Puslabfor Polri. "Sampai saat ini tim gabungan telah selesai melakukan olah TKP dan pengambilan sample barang bukti. Tentunya kita masih menunggu hasil Laboratorium Forensiknya dan analisa penyidik," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Si Jago Merah mengamuk melahap gedung Kejagung, Sabtu (22/8/2020) malam. Api kemudian melahap semua isi gedung dan sekitar pukul: 04.30 wib pagi api baru bisa dipadamkan. 

Gedung yang terbakar merupakan gedung utama Kejagung yang mana merupakan kantor Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung serta beberapa jaksa agung muda dan sejumlah biro kejaksaan.  Tim Puslabfor juga menganalisa rekaman CCTV di beberapa titik Gedung Kejagung. Mereka juga memeriksa tiap lantai gedung mulai dari lantai 1 sampai lantai 6. 

 


Polisi Unsur Sengaja Kebakaran Gedung Kejagung RI 

Loading...

Related Post