Loading...

Advertisement

Tertinggal Tiga Gol, Timnas U-19 Akhirnya Berhasil Samakan Kedudukan 3-3 Lawan Arab Saudi

Tertinggal Tiga Gol, Timnas U-19 Akhirnya Berhasil Samakan Kedudukan 3-3 Lawan Arab Saudi
ist
Editor : Potan Sport Style — Sabtu, 12 September 2020 11:13 WIB
terasjakarta.id

Timnas U-19 Indonesia berhasil mengimbangi perlawanan Arab Saudi di pertandingan terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020.

Skuat Garuda Muda bermain imbang 3-3 dengan Arab Saudi di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (11/9/2020) malam WIB.

Di laga ini, para pemain Timnas U-19 Indonesia tertinggal tiga gol lebih dulu dari Arab Saudi.

Semangat juang serta mental baja yang dimiliki para pemain Timnas U-19 mampu menyamakan skor menjadi sama kuat 3-3.

Tiga gol Timnas U-19 Indonesia diciptakan Irfan Jauhari (45+1'), Saddam Emiruddin Gaffar (52') dan Braif Fatari (90+2').

Keberhasilan Timnas U-19 Indonesia mengimbangi perlawanan Arab Saudi diapresiasi pelatih Shin Tae-yong.

Menurutnya, para pemain Timnas U-19 telah bekerja keras menunjukan semangat juang yang tinggi di laga menghadapi Arab Saudi.

Hal itu terlihat dari hasil yang didapatkan Timmas U-19 Indonesia di pertandingan terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020.

"Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras di laga ini," kata Shin Tae-yong di pernyataan resmi PSSI, Sabtu (12/9/2020).

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menyadari permainan anak asuhnya di babak pertama banyak kekurangan.

Baru di babak kedua setelah pelatih melakukan evaluasi, permainan Braif Fatari dan kawan-kawan membaik dan berhasil menyamakan kedudukan.

"Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik," ujarnya.

Shin Tae-yong memastikan Timnas U-19 Indonesia dapat banyak pelajaran berharga dari tiga pertandingan International U-19 Friendly Tournament 2020.

Kekurangan dan kelemahan pemain Timnas U-19 Indonesia akan menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih agar lebih baik kedepannya.

"Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain harus makin ditingkatkan," ujar mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas U-19 Indonesia masih akan menghadapi tiga pertandingan uji coba lainnya di Kroasia.

Ketiga tim yang menjadi lawan Timnas U-19 Indonesia adalah Qatar, Bosnia-Herzegovina dan Dinamo Zagreb.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan berada di Kroasia menjalani pemusatan latihan sampai akhir September 2020.



Timnas U-19 Samakan Kedudukan Arab Saudi

Loading...

Related Post