Loading...

Advertisement

Lembaga Kebudayaan Betawi: Saefullah Adalah Syuhada 

Lembaga Kebudayaan Betawi: Saefullah Adalah Syuhada 
Ketua Umum LKB Beky Mardani
Editor : Potan News — Rabu, 16 September 2020 19:10 WIB
terasjakarta.id

Wafatnya Seketaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah tidak hanya memberikan duka mendalam kepada keluarga. Namun rekan dan sahabat maupun organisasi kemasyarakatan Betawi mengaku sangat kehilangan atas kepergian pria yang selalu tersenyum tersebut. 

Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB)  menyebut Sekda Saefullah yang biasa dipanggil Bang Iful adalah sosok kebanggaan anak Betawi. Ketua Umum LKB Beky Mardani mengatakan, Saefullah dikenal baik dan pribadi yang shaleh.

"Bang Iful, pak sekda adalah salah satu sosok dari sekian banyak anak Betawi yang cemerlang dan berprestasi dalam karir jabatannya. Sesuai profesi dan komunitas kerjanya sebagai Pegawai Negeri di Pemprov DKI. Beliau dikenal baik dan pribadi yang shaleh. Beliau agamis. Ditunjukkan jabatan lain beliau yaitu sebagai Ketua NU DKI," kata Beky, saat dihubungi terasjakarta, Rabu (16/9/2020).

Menurut Beky, Saefullah yang wafat pada masa pandemi covid-19 merupakan syuhada yang akan mendapatkan tempat layak disisi-Nya.  

"Bang Iful, berpulang sebagai syuhada. Bang Iful, yang wafat pada masa pandemi sekarang ini, kita doakan bersama agar almarhum berada di sisiNya," ujar Beky. 

Lebih lanjut Beky menambahkan, sosok almarhum adalah pejuang pendidikan. Karir yang diawali sebagai pendidik mempunyai misi agar anak Betawi mampu menjadikan Jakarta lebih maju dan berkembang. 

"Latar belakang almarhum yang kental akan dunia pendidikan, membuat beliau sangat perhatian akan kemajuan anak-anak Betawi. Tentunya, juga akan kemajuan Kota Jakarta. Tempat lahir dan tumbuh kembangnya," jelas Beky. 

"Kami merasa kehilangan tokoh yang sangat peduli pada lingkungan dan sahabatnya serta sangat cinta pada profesi dan tugasnya. Beliau salah satu potensi yang gak putus selalu memikirkan kemajuan warga Jakarta," sambungnya. 

Lebih lanjut Beky meminta, warga Jakarta untuk dapat bersama mendoakan serta dapat mamaafkan kesalahan almarhum. 

"Mohon kerelaan kita semua memaafkan segala kekhilafan beliau selama ini. Kita doakan bersama agar almarhum mendapatkan tempat yang mulia dikeabadiannya kini. Semoga kita semua selalu mendapatkan barokah, sehat dan senantiasa mendapatkan ridho serta perlindungan dari Allah Subhanahu Wa'taala. Aamiin Allahumma Aamiin," pungkasnya. 


Lembaga Kebudayaan Betawi Saefullah Syuhada 

Loading...

Related Post