Loading...

Advertisement

Dirjen PRL KKP Aryo Hanggono Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Dirjen PRL KKP Aryo Hanggono Meninggal Dunia Akibat Covid-19
ist
Editor : Potan News — Senin, 28 September 2020 11:29 WIB
terasjakarta.id

Direktur Jenderal (Dirjen)  Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (Dirjen PRL KKP) Aryo Hanggono, Senin (28/9/2020) pukul 04:50 WIB, meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, akibat terinfeksi Covid-19. 

"Ya, Almarhum terkena Covid-19. Mohon doanya. Sekarang akan dimakamkan di Pondok Ranggon,"  ujar Kepala Biro Hubungan Kerja Sama dan Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo, seperti dilansir Merdeka

Aryo dilantik Menteri KKP Edhy Prabowo memjadi Dirjen PRL KKP pada enam bulan lalu, atau tepatnya pada awal Maret 2020. Sebelum dilantik, Aryo merupakan pelaksana tugas (Plt) Dirjen PRL, dan sempat ditugaskan menjadi Plt Dirjen Perikanan Tangkap menggantikan Zulficar Mochtar. Posisi itu diemban pada 14 Juli hingga 18 Agustus 2020.

Sebelum dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Aryo sempat diisolasi di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, namun pada pertengahan September 2020 dipindahkan ke RSPAD karena rumah sakit itu mempunyai fasilitas perawatan yang lebih lengkap, seperti ventilator hingga alat bantu kesehatan lainnya.

Aryo ditengarai tertular Covid-19 dari klaster KKP,  karena sebelumnya Menteri KKP Edhy Prabowo telah lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19. 

Juru Bicara Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, pada 16 September lalu mengatakan kalau Eshy sempat dimasukkan ke ICU, namun saat ini kondisinya telah mulai membaik.

Dirjen PRL KKP  Aryo Hanggono Meninggal Dunia Covid-19

Loading...

Related Post