Loading...

Advertisement

Ini Lokasi Isolasi Terkendali yang Disediakan Pemprov DKI 

Ini Lokasi Isolasi Terkendali yang Disediakan Pemprov DKI 
Jakarta Islamic Center
Editor : Potan News — Senin, 28 September 2020 16:41 WIB
terasjakarta.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyediakan tiga lokasi untuk warga Jakarta yang positif terinfeksi Covid-19.

Berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 979 Tahun 2020 tentang Lokasi Isolasi Terkendali Milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang ditandatangani Anies pada 22 September 2020, inilah ketiga lokasi tersebut:
1. Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Center) Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara Koja, Jakarta Utara;
2. Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jalan TMII, Cipayung, Jakarta Timur; dan 
3. Graha Wisata Ragunan, Komplek GOR Raya Ragunan Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Biaya yang diperlukan untuk pengelolaan Lokasi Isolasi Terkendali Milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam Rangka Penanganan Covid-19. dibebankan pada APBD atau sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai perundangan," kata diktum kedua Pergub tersebut. 

Seperti diketahui, sebelumnya Anies mengeluarkan kebijakan tentang isolasi mandiri di rumah sakit bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala dan yang bergejala ringan.  

Kebijakan tersebut tertuang daalam pasal 20 ayat (2) huruf c Pergub Nomor 88 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 
tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Pasal 20 ayat (2) huruf c Pergub Nomor 88 berbunyi: "Melakukan isolasi terkendali atau perawatan di rumah sakit sesuai rekomendasi tenaga kesehatan". 

Kebijakan ini dibuat Anies selain untuk mencegah terjadinya klaster keluarga, juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 



Lokasi Isolasi Pemprov DKI 

Loading...

Related Post