Loading...

Advertisement

Pemilihan Sekda DKI, Taufik: Siapa Saja Boleh Asal Penuhi Kriteria

Pemilihan Sekda DKI, Taufik: Siapa Saja Boleh Asal Penuhi Kriteria
foto terasjakarta.id
Editor : Potan News — Rabu, 30 September 2020 12:06 WIB
terasjakarta.id

Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik menyebut banyaknya usulan soal sosok yang tepat untuk menggantikan almarhum Saefullah sebagai Seketaris Daerah (Sekda) DKI suatu hal yang wajar. 
Menurut Taufik, siapa saja berhak untuk menjadi Sekda DKI asalkan memenuhi semua kriteria formalnya. 
"Saya rasa sah-sah saja kalau soal usulan. Sebab semua orang berhak menyampaikan pendapat. Namun demikian, sosok yang diusulkan harus memenuhi kriteria yang ditetapkan," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Rabu (30/9/2020).
Bahkan Taufik menyarankan usulan tersebut agar lebih diterima dan didengar gubernur sebaiknya disampaikan secara langsung. 
"Kalau menurut saya, usulan itu sangat lebih baik apabila disampaikan secara langsung kepada gubernur, biar lebih maksimal. Kalau hanya melalui media, saya kuatir tidak diketahui gubernur," ujar Taufik. 
"Soal sosok bebas, dari suku manapun boleh-boleh saja, asalkan memenuhi kriteria termasuk soal kepangkatan di ASN," pungkasnya. 
Untuk diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juani Yusuf banyak diusulkan untuk menjabat sebagai Sekda DKI. Ia dinilai dapat mewakili semua unsur yang ada di Jakarta. 
"Saya menyambut baik wacana tersebut dan tentunya sangat mendukung ya, Pak Haji Juaini Yusuf sosok yang tepat dan memiliki kualifikasi yang mumpuni untuk jabat Sekda definitif,” kata mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi DKI Jakarta, M. Huda Prayoga, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Rabu (30/9/2020). 
Beliau diterima banyak kalangan, beliau juga representasi orang Betawi, serta saya pikir track record beliau juga jelas ya, sudah sejak 1996 beliau di birokrasi jadi sangat memahami seluk beluk Ibu kota,” ungkap Huda. 



Sekda DKI Taufik Penuhi Kriteria

Loading...

Related Post