Loading...

Advertisement

Syarief Minta Pemilihan Sekda DKI Tidak Harus Terburu-Buru

Syarief Minta Pemilihan Sekda DKI Tidak Harus Terburu-Buru
foto terasjakarta.id
Editor : Potan News — Rabu, 30 September 2020 14:07 WIB
terasjakarta.id

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Syarief mengatakan, pemilihan Seketaris Daerah (Sekda)  tidak perlu harus terburu-buru. Ia beralasan hal itu sebagai bagian penghormatan kepada almarhum Saefullah.

Menurut Syarief, almarhum Saefullah belum lama dimakamkan, semua pihak diharapkan dapat menahan diri dengan tidak sibuk menyedorkan nama pengganti Saefullah.

"Saya kira sabar dululah, almarhum pak Saefullah belum 40 hari, pusarannya aja belum kering," ujar Syarief di gedung DPRD Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2020).

"Sebagai orang beragama, dan berbudaya timur kita harus hormati almarhum. Kedepankanlah akhlaqul karimah," tambahnya.

Syarief menjelaskan, keberadaan Sekda penting, namun demikian tanpa adanya Sekda pemerintahan dipastikan akan tetap berjalan.

Syarief mengungkapkan, dalam mekasisme pemilihan Sekda semua ada aturan, sehingga ia berharap semua pihak dapat menahan diri.

"Sekda penting, tapi tidak kemudian merontokan bangunan sikap keagaam dan budaya. Tanpa adanya sekda dalam beberapa waktu kedepan, saya kira pemerintahan tetap jalan," jelas Syarief.

"Perlu diketahui, pengangkatan sekda ada mekanismenya. Pertama pembentukan pansel, pansel bekerja membuka pendaftaran. Susunan jadwal, seleksi administrasi, kompetensi, wawancara dan penetapan 3 nama dikrim ke gub dan diteruskan ke presiden," pungkasnya.

Syarief Pemilihan Sekda DKI

Loading...

Related Post