Loading...

Advertisement

Bongkar Masalah Pelabuhan Marunda, DPRD DKI Bentuk Pansus KBN

Bongkar Masalah Pelabuhan Marunda, DPRD DKI Bentuk Pansus KBN
Dimaz Raditya
Editor : Potan Biz Up — Rabu, 7 Oktober 2020 01:13 WIB
terasjakarta.id

DPRD DKI Jakarta membentuk panitia khusus (Pansus) Kawasan Berikat Nusantara (KBN) untuk membongkar polemik. Setelah itu mempercepat pembangunan Pelabuhan Marunda kawasan Cilincing, Jakarta Utara. 

Anggota Pansus KBN, Dimaz Raditya mengatakan, tujuan Pansus adalah untuk memperjuangkan hak pemerintah DKI yang diantaranya berupa saham sebesar 26,85 persen dan lahan yang digunakan untuk pengoperasian Pelabuhan Marunda. 

Dimas menjelaskan, nantinya Pansus KBN akan memanggil pihak-pihak terkait untuk menambah data-data guna membongkar permasalahan sebenarnya yang terjadi di Pelabuhan Marunda.

“Nanti kita akan memanggil satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait seperti Asisten Perekonomian, BPBUMD, Asisten Pembangunan, dan Dinas Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan guna menambah data. Karena kalau datanya kurang akan menyulitkan kita untuk membongkar permasalahan yang sebenarnya,”  kata Dimaz di gedung DPRD DKI, Selasa (6/10/2020).

Sebagai informasi, pengoperasian Pelabuhan Marunda terkendala akibat adanya kisruh antara PT KCN dan PT KBN. Salah satunya permasalahannya yaitu mengenai porsi kepemilikan saham di KCN masing jadi 50 persen oleh KBN dan KTU. Kisruh tersebut berujung saling gugat di pengadilan. Bahkan hingga kini permasalahan tersebut masih menunggu kasasi dari Mahkamah Agung.






Bongkar Masalah Pelabuhan Marunda DPRD DKI Pansus KBN

Loading...

Related Post