Loading...

Advertisement

Liverpool Rekrut Marcelo Pitaluga Sebagai Kiper Cadangan Pengganti Alisson Becker

Liverpool Rekrut Marcelo Pitaluga Sebagai Kiper Cadangan Pengganti Alisson Becker
ist
Editor : Potan Sport Style — Jumat, 9 Oktober 2020 11:47 WIB
terasjakarta.id

Liverpool kini sedang sibuk mencari kiper penerus Alisson Becker. Dan berhasil, The Reds baru saja merampungkan transfer kiper muda berusia 17 tahun bernama Marcelo Pitaluga dari klub Brasil, Fluminense.

Menurut laporan Sky Sports, Liverpool membeli Marcelo Pitaluga secara permanen dengan durasi kontrak awal selama tiga tahun. Mereka harus merogoh kocek sebesar 1,8 juta pounds (Rp 34,2 miliar).

Perekrutan Marcelo Pitaluga bisa dibilang cukup unik. Sebab Liverpool mendapat bantuan bantuan dari saudara laki-laki kiper utama mereka Alisson Becker, Muriel saat keduanya bermain di Fluminense.

''Saya meminta Alisson (Becker) untuk berbicara dengan saudaranya untuk melihat bagaimana perkembangan Pitaluga dan bagaimana keadaannya," kata pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, dilansir dari laman resmi klub.

"Ali berbicara dengan saudaranya, kemudian Ali pergi berlatih di sana (selama jeda Liga Premier Inggris pada Februari). Kami melihat sedikit dari latihan dan permainan yang ia mainkan untuk tim cadangan di Brasil,'' imbuhnya

"Ia sudah berusia 16 tahun saat bermain di tim cadangan. Jadi Anda berpikir, mereka mempercayainya untuk bermain di tim cadangan pada usia 16 tahun,'' tandasnya.

Marcelo Pitaluga sendiri bukan kiper sembarangan. Sebab ia menjadi bagian dari skuat Brasil saat menjuarai Piala Dunia U-17 pada November lalu.

Kini, Marcelo Pitaluga sudah ikut berlatih dengan tim utama di Melwood. Akan tetap kiper remaja itu lebih dulu bermain untuk tim akademi klub untuk musim ini.

"Sekarang ia ada di sini, kami harus membantunya berkembang. Ia masih muda, tidak akan ada tekanan karena jalan masih panjang dan kami tidak ingin memberikannya tekanan karena masih ada pekerjaan yang harus dilakukan," tambah Achterberg.

Dengan kedatangan Marcelo Pitaluga, Liverpool dipastikan memiliki lima kiper, empat lainnya yakni Alisson Becker, Adrian, serta Caoimhin Kelleher. Sementara Loris Karius juga masih terdaftar, tetapi telah bergabung dengan Union Berlin dengan status pinjaman selama satu musim.

Liverpool Marcelo Pitaluga Kiper Cadangan  Alisson Becker

Loading...

Related Post