Loading...

Advertisement

Gawat, Timnas U-19 Dilanda Cedera 

Gawat, Timnas U-19 Dilanda Cedera 
ist
Editor : Potan Sport Style — Minggu, 11 Oktober 2020 10:33 WIB
terasjakarta.id

Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa cedera saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi NK Dugopolje. Untungnya cedera kedua pemain Timnas u-19 itu tak parah.

Cedera Supriadi terjadi setelah ia berduel dengan dengan salah satu pemain NK Dugopolje. Winger Persebaya Surabaya itu pun terpaksa ditarik keluar karena tulang keringnya bermasalah akibat benturan yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan, Kamis (8/10/2020).

Kemudian ia digantikan oleh Khairul Imam Zakiri di babak pertama. Sementara Bagas terkena tekel keras pemain lawan yang tepat mengenai pergelangan kaki saudara kembar Bagus Kahfi itu.

Akibat Tekel

Bagas tersungkur akibat tekel tersebut dan langsung mendapat perawatan dari tim medis. Dengan langkah yang tertatih-tatih, Bagas ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Bayu Mohamad Fiqri.

PSSI, lewat keterangan resminya, menyatakan bahwa cedera mereka tak parah-parah amat. Tim dokter Timnas Indonesia U-19 juga sigap memeriksa kondisi kedua pemain setelah pertandingan itu.

“Alhamdulillah menurut keterangan dokter Timnas U-19, cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam rilis federasi.

“Supriadi sudah diperiksa serta foto rontgen di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar saja akibat benturan,” ujarnya menjelaskan.

Meski cedera mereka tak parah, namun kondisi Supriadi dan Bagas berbeda. Supriadi terpaksa beristirahat di hotel saja, sementara Bagas sudah bergabung ke latihan meski cuma di pinggir lapangan saja pada H+1 pertandingan, Jumat (9/10/2020).

Tim dokter PSSI tetap menyarankan Bagas untuk beristirahat untuk sementara. Begitu juga dengan Supriadi yang diperkirakan bakal mangkir dari latihan lebih lama dari Bagas.

“Bagas juga aman tidak ada masalah serius di anklenya. Bagas mungkin dua hingga tiga hari ini istirahat dulu. Untuk Supriadi mungkin kurang lebih lima hari istirahat,” tutur Indra Sjafri.

Terdekat, Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni uji coba keduanya pada lanjutan Pemusatan Latihan di Kroasia. Timnas u-19 akan melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). 

Gawat Timnas U-19 Dilanda Cedera 

Loading...

Related Post