Loading...

Advertisement

PSBB Transisi Transjakarta Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB

PSBB Transisi Transjakarta Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB
ist
Editor : Potan Biz Up — Senin, 12 Oktober 2020 10:24 WIB
terasjakarta.id

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke masa transisi kembali diterapkan Pemprov DKI Jakarta. Masa PSBB transisi akan berlaku selama dua pekan yakni mulai tanggal 12 hingga 25 Oktober mendatang.

Seiring dengan hal tersebut, Direktur Utama PT. Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, Transjakarta kembali memberlakukan penyesuaian pada pola operasi. 

"Penyesuaian pola operasi untuk masa PSBB Transisi, Transjakarta mengalami perpanjangan jam operasional menjadi pukul 05.00-22.00 WIB," kata Jhony melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/10) 

Selanjutnya sesuai arahan Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sejumlah halte Transjakarta yang rusak dan terbakar saat aksi demonstrasi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Kamis lalu (8/10) dipastikan sudah bisa digunakan kembali 

"Namun halte-halte tersebut belum bisadifungsikan secara total dan baru difungsikan dengan pola minimum operation," sambung Jhony. 

Salah satu halte yang sudah dapat digunakan kembali yakni Halte Bundaran HI. Hanya saja, bagi pelanggan yang ingin menggunakan halte ini diarahkan untuk mengakses Halte Bundaran HI melalui stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT). 

"Kami memastikan pelanggan tetap bisa terlayani dengan baik di mana proses pembayaran bisa dilakukan melalui gate yaitu media QR Code maupun kartu elektronik," jelasnya. 

Sedangkan beberapa halte lainnya seperti halte Sawah Besar, Sarinah, Senen arah Pulogadung, dan Halte Senen arah Harmoni akan disiapkan pembayaran menggunakan Tap On Bus atau TOB.

Belajar dari pengalaman peristiwa kemarin, mengingat diinformasikan akan ada unjuk rasa susulan, Transjakarta dibantu oleh Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama dengan TNI Polri akan menjaga ketat pergerakan di seluruh area publik termasuk transportasi.

"Dengan begitu, kami harap pelanggan tetap bisa menggunakan layanan Transjakarta dengan aman dan senyaman mungkin," tutupnya.

PSBB Transisi Transjakarta Beroperasi

Loading...

Related Post