Loading...

Advertisement

Seluruh Halte Transjakarta Sudah Beroperasi Paska Pengrusakan dan Pembakaran 

Seluruh Halte Transjakarta Sudah Beroperasi Paska Pengrusakan dan Pembakaran 
ist
Editor : Potan News — Senin, 12 Oktober 2020 13:45 WIB
terasjakarta.id

Aksi unjuk rasa mahasiswa dan buruh menolak UU cipta kerja yang melakukan pengrusakan serta pembakaran beberapa halte transjakarta sudah selesai. Aksi yang berlangsung pada Kamis (8/10) setidaknya telah membakar 46 halte transjakarta. 

Seluruh halte transjakarta yang dirusak dan dibakar pendemo UU Cipta kerja sudah bisa dioperasikan. Pemprov DKI bersama jajarannya mampu memperbaiki kerusakan halte transjakarta hanya waktu 3 hari. 

"Hanya saja, bagi pelanggan yang ingin menggunakan halte Bundaran Hotel Indonesia diarahkan untuk mengakses halte Bundaran HI melalui stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT)," kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Sardjono Jhony Tjitrokusumo, melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/10/2020).

Jhony menjelaskan, sesuai arahan dari Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, halte-halte transjakarta yang mengalami kerusakan untuk difungsikan kembali.

Namun, halte-halte tersebut belum bisa difungsikan secara total dan baru difungsikan dengan pola Minimum operation.

"Kami memastikan pelanggan tetap bisa terlayani dengan baik di mana proses pembayaran bisa dilakukan melalui gate yaitu media QR Code maupun kartu elektronik. Sedangkan beberapa halte lainnya seperti halte Sawah Besar, Sarinah, Senen arah Pulogadung, dan halte Senen arah Harmoni kami siapkan pembayaran menggunakan Tap On Bus (TOB)," jelasnya.

Selanjutnya, Transjakarta dibantu oleh Pemprov DKI Jakarta, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama dengan TNI/Polri, akan menjaga ketat pergerakan di seluruh area publik termasuk transportasi.

"Dengan begitu, kami harap pelanggan tetap bisa menggunakan layanan Transjakarta dengan aman dan senyaman mungkin," pungkasnya. 

Halte Transjakarta Sudah Beroperasi Paska Pengrusakan Pembakaran 

Loading...

Related Post