Loading...

Advertisement

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kampung Gedong Bojong Gede 

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kampung Gedong Bojong Gede 
ist
Editor : Potan Wow — Sabtu, 17 Oktober 2020 09:33 WIB
terasjakarta.id


Warga Kampung Gedong, Bojonggede, Kabupaten Bogor, geger lantaran di pekarangan rumah warga tumbuh tunas Suweg, kerabat dekat bunga bangkai raksasa (Raflesia Arnoldi).

Tumbuhan Suweg yaitu tanaman anggota marga Amorphophallus kerabat dekat bunga bangkai raksasa dan iles-ilea ini tumbuh mekar di pekarangan rumah Subadi (57).

Menurut Subadi, dirinya mengaku kaget pada saat menanam benih bibit Suweg atau Kimpul selama tiga tahun sempat mekar dan mengeluarkan bau bangkai yang tidak sedap.

"Bau tanaman ini bisa mencapai sekitar 18 meter dan sempat menjadi pusat perhatian tetangga sekitar bahkan ada yang datang jauh dari Perum Bilabong," ujarnya kepada Poskota.co.id di lokasi didampingi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bojonggede Aipda Sodikin, Jumat (16/10/2020) sore.

Pensiunan dari perusahaan media di Jakarta ini menyebutkan bibit yang ditanam tersebut dibeli sewaktu perjalanan ke daerah Purworejo membeli bibit ubi.

Selain itu tidak hanya mengganggu manusia dengan bau yang tidak sedap, lanjut Subadi, juga menganggu hewan peliharaan kucing sambil mengendus bunga.

"Dari pihak anggota desa dan aparat sudah meliat langsung. Untuk menjaga keamanan dipasang pagar bagi yang mau melihat dari dekat," paparnya.

Bunga Bangkai Raksasa Kampung Gedong Bojong Gede 

Loading...

Related Post