Polres Cianjur Musnahkan 6 Ribu e-KTP Rusak dan Ribuan Botol Minuman Keras

Erwan 20 12 18 News
Polres Cianjur Musnahkan 6 Ribu e-KTP Rusak dan Ribuan Botol Minuman Keras

foto istimewa

terasjakarta.id - Polres Cianjur memusnahkan 6 ribu KTP Elektronik dan ribuan botol minuman keras berbagai jenis di Lapang Prawitasari, Kabupaten Cianjur, Kamis (20/12/2018).

Kegiatan yang dilakukan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018 itu juga dihadiri oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dan jajaran TNI di wilayah Cianjur.

"Kita khawatir dengan penyalahgunaan E-KTP atau KTP Elektronik yang rusak untuk kepentingan Pemilu mendatang. Begitu dapat informasi soal ini, saya langsung minta ribuan E-KTP itu untuk dimusnahkan," kata Kapolres Cianjur AKBP Soliyah kepada awak media.

E-KTP tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar. Mayoritas E-KTP yang dimusnahkan mengalami kerusakan, kesalahan nama dan alamat serta berstatus invalid.

"Antisipasi pemilih gelap atau pemilih ganda, jadi lebih baik dimusnahkan dengan cara dibakar. Total kurang lebih ada sekitar 6 ribu lembar yang dimusnahkan," ujarnya.

Untuk miras, ada seribu botol yang dihancurkan dengan cara dilindas menggunakan mesin penggilas. "Ini hasil razia selama beberapa bulan terakhir," kata Soliyah.

Untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Soliyah menjelaskan ada 1.058 personel gabungan dari TNI-Polri-Pemerintah Daerah dan masyarakat.

"Ada 1058 personil, 12 Pos Pengamanan, 6 Pos Pelayanan dan 1 Pos terpadu yang akan ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan dan tindak kriminal. Utamanya di titik-titik keramaian," ujarnya. (Bahar)

Related Post

Comment