Loading...

Advertisement

Lokasi Bencana Sebelum dan Sesudah Longsor

Lokasi Bencana Sebelum dan Sesudah Longsor
Editor : Herman News — Selasa, 1 Januari 2019 00:02 WIB
terasjakarta.id

Pendamping desa Kecamatan Cisolok, Agus, mengatakan, permukiman yang kini rata dengan tanah terletak di bawah bukit setinggi puluhan meter. Kondisi kampung tersebut juga dikelilingi bukit dan sawah. Lokasinya bencana berjarak sekitar 20 Kilometer dari Kecamatan Cisolok.


"Lokasi cukup jauh dari jalan raya. Itu jalan desa yang ke arah Ciptagelar. Tapi bisa diakses kendaraan. Jalan desa sudah diaspal bagus," kata Agus seperti dilansir sukabumiupdate.com, Senin malam.Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi sudah melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian. Jumlah korban hingga kini masih belum diketahui.


Dari foto yang diperoleh, nampak kerusakan yang ditimbulkan oleh bencana alam ini. Bukit setinggi puluhan meter itu menimbun rumah dan segalanya yang ada dibawah bukit. Sebelumnya dari foto diatas, kondisi lokasi bencana sangat asri, di mana pesawahan terbentang luas.

Untuk sementara bencana longsor memakan korban 8 orang. Dari jumlah itu empat orang sudah dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan persnya, Senin, 31 Desember 2018 mengatakan,
hujan deras yang mengguyur desa telah menyebabkan aliran air deras dari perbukitan di lokasi kejadian. Aliran air kemudian menyebabkan material perbukitan meluncur menuruni lereng sekitar pukul 17.00 WIB. Sekitar 34 rumah tertimbun material longsoran. (sumber: Sukabumi update)



bencana longsor sebelum dan sesudah

Loading...

Related Post