Loading...

Advertisement

Kemenhub Buka 3 Jalur Kereta Api Baru di 2019

Kemenhub Buka 3 Jalur Kereta Api Baru di 2019
foto istimewa
Editor : Erwan News — Selasa, 1 Januari 2019 06:38 WIB
terasjakarta.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka tiga jalur kereta api baru pada di 2019.

Dilansir Terasjakarta.id dari Detikcom, Direktur Jenderal Perkeretaapian, Zulfikri mengatakan tiga jalur tersebut adalah Bandar Tinggi-Kuala Tanjung, jalan layang kereta api Medan-Kualanamu, dan Binjai-Besitang.

"Diantaranya Bandar Tinggi-Kuala Tanjung itu untuk mendukung hub internasional Kuala Tanjung tanjung kita operasikan. Lalu, jalan layang kereta api di Medan antara Kualanamu sampai ke stasiun Medan itu akan kita operasikan di 2019," kata dia usai acara penandatanganan PSO, di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (31/12/2018).

Kemudian, jalur yang akan dioperasikan selanjutnya adalah Binjai-Besitang. Namun, terlebih dahulu jalur tersebut akan diuji coba guna mendapatkan sertifikasi.

"Binjai-Besitang itu juga jalur baru yang akan dioperasikan juga. Tapi kan untuk mengoperasikan ada proses uji proses sertifikasi dijamin bahwa itu layak atau tidak itu di Sumatera Utara," terang dia.

Sementara itu, ia juga menyoroti pembenahan pada LRT Sumatera Selatan. Sebab saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan dan diharapkan kelar pada Maret 2019.

"Di Sumatera Selatan sudah kita operasikan semua. LRT Sumatera Selatan ini masih akan pembenahan terus, karena speknya diminta bapak menteri memang sesuai dengan spesifikasi design 42 menit jarak tempuh dari bandara mahmud badarudin sampai DJKA. Insya Allah bulan Maret kita bisa operasikan secara ultimated," tutup dia. (Bahar)

Kemenhub Kereta Api

Loading...

Related Post