Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet di Tahun 2019

Permana 1 1 19 Wow
Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet di Tahun 2019

terasjakarta.id


Menurunkan berat badan dan mencapai bobot yang ideal, merupakan satu resolusi yang ingin dicapai oleh sebagian besar orang. Tetapi, turunnya berat badan juga harus diikuti dengan kebugaran tubuh yang berdampak dengan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Diet merupakan salah satu caranya untuk mendapatkan tubuh ideal. Namun, masih ada kok cara lain untuk menurunkan berat badan. Bahkan, program-program diet tertentu justru bisa membuat berat badan Anda naik karena tidak cocok bagi Anda atau diet itu sendiri justru membuat stres.

Lalu, bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa diet? Simak informasi selengkapnya dari ahli gizi selebriti berbasis di Manhattan Marissa Lippert, seperti dilansir dari Vogue, Senin (31/12/2018).

Perbaiki Kualitas Tidur

Memperbaiki kualitas tidur adalah cara pertama yang bisa Anda lakukan di awal tahun 2019 ini. "Usahakan lah untuk tidur minimal enam jam per malam," kata Lippert. Alasannya, tubuh yang lelah membutuhkan energi dalam bentuk karbohidrat dan gula halus. Ini mengapa Anda menginginkan cupcake atau kue-kue manis di sore hari daripada camilan yang lebih sehat dan bergizi. Penelitian juga mengungkapkan bahwa kurang tidur dapat menaikkan berat badan Anda.

Jadwalkan Kegiatan Sehat

Mulai tahun 2019, cobalah Anda menjadwalkan agenda sehat ke dalam rutinitas mingguan atau bulanan Anda. Misalnya, olahraga di taman kota setiap akhir pekan, pergi ke gym dua kali dalam satu bulan, atau mengurangi karbohidrat selama beberapa hari dalam satu minggu.

Buat Makanan Sendiri

Adakalanya yang membuat berat badan naik adalah apa yang Anda konsumsi di kantin, kedai-kedai junk food, dan makanan di pinggir jalan yang belum diketahui kandungannya. Itulah Lippert menyarankan untuk membuat makanan sendiri di dapur Anda untuk jam makan siang maupun malam. Misalnya telur dadar dengan sayur, nasi merah, dan sebagainya.

Aktivitas Fisik

Kunci dari setiap gaya hidup sehat adalah kebugaran. Lippert menyarankan untuk rutin berolahraga atau aktivitas fisik setiap hari. Tak perlu yang berat-berat, cukup misalnya dengan pergi ke gym, naik-turun tangga di kantor, berjalan kaki, dan masih banyak lagi.

Hindari Stres

Kita semua tahu jika stres sangat berdampak buruk pada tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Stres juga berkontribusi pada kenaikan berat badan Anda. Itulah sebabnya Lippert menyarankan untuk mengelola stres dengan baik. Misalnya melakukan meditasi selama sepuluh menit setiap hari, meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai, atau apapun itu selama dapat mengurangi kadar stres Anda.

Related Post

Comment