Loading...

Advertisement

Pesta Kembang Api di Depan Gedung Sate Disambut Antusias Warga Bandung

Pesta Kembang Api di Depan Gedung Sate Disambut Antusias Warga Bandung
Editor : Admin News — Selasa, 1 Januari 2019 07:44 WIB
terasjakarta.id


Ribuan warga memadati Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Selasa (1/1/2019) dini hari. Sebagian dari mereka bahkan sengaja datang dari luar Kota Bandung untuk menyaksikan pesta kembang api.

Menjelang pergantian tahun, area yang biasa dimanfaatkan untuk berolahraga itu makin ramai. Arus lalu lintas di jalan Diponegoro pun sempat tersendat.

Pukul 00.00 WIB, letusan kembang api menyambut tahun 2019. Melihat hal itu, masyarakat yang berada di kawasan tersebut banyak yang mengabadikan momen dengan berswafoto dengan latar belakang Gedung Sate. Tak sedikit pula yang memilih bersorak melihat warna warni kembang api.

Fajri Ahmad (26) mengaku sengaja datang dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk menyaksikan pesta kembang api di depan Gedung Sate.

"Tahun kemarin saya enggak sempet. Makanya sekarang saya sengaja ke sini. Buat bikin video juga. Bagus backgroundnya Gedung Sate," kata pria yang mengaku sebagai fotografer itu.

Sementara itu, Sutanto Nurhadi Permana (28) pun sengaja datang dari Kabupaten Bandung mengabadikan momen pergantian tahun di area Gasibu.

"Iya sengaja, sekalian motret, siapa tahu dapet jodoh di sini," ujarnya sambil tertawa.

Alasan lain diutarakan oleh Djuli Pamungkas (26). Pria berambut panjang ini mengaku tidak sengaja. Tadinya, dia hendak bertolak ke alun-alun. Namun, niatnya urung dilakukan karena kemacetan lalu lintas.

"Tadinya mau ke Masjig Agung (alun-alun). Tapi pas lewat Gedung Sate, macet. Jadi sudah disini aja liat kembang api," katanya.

Atraksi kembang api tersebut merupakan inisiatif warga, pasalnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri tidak menyelenggarakan secara khusus terkait malam pergantian tahun.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebelumnya memilih merefleksi diri dengan menghadiri acara muhasabah pergantian tahun di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) yang tak jauh dari Gedung Sate.

"Tidak ada acara khusus. Boleh berbahagia, tapi jangan berlebihan, karena ada saudara kita yang tertimpa musibah. Lebih baik banyaknmerenung dan menghadapi tahun baru dengan optimisme tinggi," katanya beberapa hari sebelumnya.

kembang api gedung sate

Loading...

Related Post