9 Pendaki Gunung Bawakaraeng Tersesat

Erwan 2 1 19 News
9 Pendaki Gunung Bawakaraeng Tersesat

foto istimewa

terasjakarta.id - Sebanyak sembilan orang pendaki dikabarkan tersesat di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) saat merayakan pergantian tahun 2019 atau malam tahun baru.

Hingga saat ini tim Basarnas Makassar sedang melakukan proses evakuasi. Dua orang diantaranya dikabarkan menderita hipotermia.

Humas Basarnas Makassar Hamsidar dalam keterangan singkatnya menyebutkan, sembilan orang pendaki tersebut hendak merayakan pergantian tahun di Gunung Bawakaraeng. Namun, mereka kemudian mengalami masalah dan tersesat.

“Informasi awal yang kami terima, dua orang kesasar di Gunung Bawakaraeng, dua orang lagi menderita hipotermia dan dua orang rekannya sedang menjaga di Pos 5. Sedangkan tiga orang pendaki lainnya berada di kaki gunung yang dikenal Lembanna,” ungkap Hamsidar, Selasa (1/1/2019) malam. 

Hamsidar menuturkan, tim Basarnas Makassar sementara dari Kota Makassar menuju Kabupaten Gowa untuk melakukan proses evakuasi terhadap sembilan orang pendaki tersebut.

Menurut dia, tim yang yang dikerahkan akan terpencar melakukan proses evakuasi terhadap sembilan orang pendaki itu.

"Mudah-mudahan, 9 pendaki tersebut selamat dan bisa segera di evakuasi. Kami belum mendapat informasi secara detilnya dan baru informasi awal yang kami terima yang kemudian langsung diterjunkan tim ke Gunung Bawakaraeng,” tuturnya. (Bahar)

Related Post

Comment