Advertisement

Rabu, 2 Januari 2019 10:47 WIB

Akses ke Danau Toba Terganggu Disebabkan Jembatan Sidua-dua Tertimbun Longsor

Melati —News
Akses ke Danau Toba Terganggu Disebabkan Jembatan Sidua-dua Tertimbun Longsor
terasjakarta.id


Longsor kembali menutup akses utama menuju Danau Toba, di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (1/1/2019). Akibat kejadian ini, arus lalu lintas yang ramai dengan aktivitas wisatawan mengalami kelumpuhan.

Badan jalan yang diterjang longsor berada di Jembatan Sidua-dua. Sebuah mobil dan sepeda motor bahkan terjebak dan tertimbun lumpur dalam peristiwa tersebut.

Kabag Ops Polres Simalungun AKP Hendrik Situmorang mengatakan, petugas yang menerima laporan terjadinya longsor langsung datang ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Dibantu warga, petugas mengevakuasi kendaraan dan menyelamatkan pengendaranya yang sempat terjebak.

“Longsor tidak menimbulkan korban. Kami masih mengupayakan untuk membersihkan areal terdampak agar bisa dilalui kendaraan, namun terhalang karena masih ada longsor susulan,” ujarnya, Selasa (1/1/2019).

Dia menjelaskan, longsor di kawasan perbukitan dan hutan di pinggiran Danau Toba ini sudah terjadi untuk yang ke sekian kalinya. Pengendara yang melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) menuju Danau Toba diimbau berhati-hati.

“Kami juga sudah menginformasikan ke Polres tetangga agar mengalihkan arus dan menyiapkan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan,” ujarnya.

danau toba longsor

Loading...

Related Post



Comment