Loading...

Advertisement

Jakarta Kembali Bersih dalam Sekejab, Gubernur Anies Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan

Jakarta Kembali Bersih dalam Sekejab, Gubernur Anies Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan
foto istimewa
Editor : Erwan News — Rabu, 2 Januari 2019 11:57 WIB
terasjakarta.id - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, mengapresiasi kinerja petugas kebersihan dalam membersihkan kawasan Monas dan wilayah ibukota lainnya paska perayaan malam tahun baru.

"Saya datang ke sini (Monas), bertemu mereka dan saya ingin sampaikan pada semuanya, mari kita menghargai petugas-petugas yang bekerja tidak pernah terlihat oleh kita. Di saat kita tidur, mereka bekerja. Di saat masyarakat berpesta, mereka menunggu. Mereka menunggu, mereka Merekalah yang membuat Jakarta bersih. Merekalah yang membuat Jakarta rapi. Dan mari kita setiap kali ketemu mereka, ada yang seragamnya warnanya oranye, ada yang warnanya kuning, ada seragam yang warnanya biru. Sapa mereka. Sampaikan apresiasi. yang hari ini kita sampaikan kepada mereka," ujar Anies.

Anies mengungkapkan, di kawasan Jalan Medan Merdeka, jumlah masyarakat yang mendukung momen pergantian tahun sebesar 362.000 orang. Pembersihan yang dilakukan langsung setelah kegiatan tersebut dilakukan 300 personel petugas, dan pemerintah umum Monas sudah bersih pada pukul 04.42 WIB. 

"Laporan tadi pagi saya terima jam 4.42 WIB. Di situ dibahas seluruh sampah yang sudah terkumpul tadi malam di daerah yang penuh dengan keramaian itu menerima 327 ton. Angka ini nampak besar tapi tidak sampai separuh dari tahun lalu. Tahun lalu, 780 ton sampah . (Tahun ini), di kawasan Monas ada sekitar 45 ton sampah. Di sekitar Bundaran HI naik 22 ton sampah. Dan di sepanjang Thamrin-Sudirman ada 26 ton sampah," terang Anies.

Selain mengeluarkan langsung dari petugas kebersihan, Gubernur Anies juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat atas penggunaan kembang api dan petasan yang jauh berkurang dari tahun sebelumnya. 

Gubernur Anies pun ikut membantu proses pembersihan yang juga melibatkan petugas pemadam kebakaran dan tiga truk penyemprot air untuk menyelamatkan sampah-sampah kecil.(ramdhani)

Anies Tahun Baru

Loading...

Related Post