Alasan Orang Terkaya Dunia ini Masih Cuci Piring Sendiri

Bungaeka 2 1 19 Wow
Alasan Orang Terkaya Dunia ini Masih Cuci Piring Sendiri

terasjakarta.id


Orang terkaya dunia, Bill Gates dan Jeff Bezos terkenal dengan sosok yang cerdas. Gates diterima berkuliah di Universitas Harvard, sementara Bezos belajar teknik elektro di Universitas Princeton yang tidak kalah prestisius.

Uniknya, mereka sempat mengaku masih memilih mencuci piringnya sendiri di rumah. Meski keduanya menganggap aktivitas seperti kegiatan biasa, dan ternyata cuci piring memiliki manfaat bagi pikiran.

Menurut Business Insider, tindakan sederhana demikian bisa menambah kreativitas seseorang, bahkan menambah kebahagiaan. Penelitian Florida State University menemukan bahwa enam waktu menggosok piring kotor mengurangi 27 persen rasa gugup dan menambah inspirasi sebanyak 25 persen.

Pakar meditasi juga menyebut bahwa fokus pada tugas-tugas yang "membosankan" bisa membantu menenangkan pikiran. Efeknya, orang terkaya di dunia seperti Gates dan Bezos bisa menyantaikan pikiran mereka sejenak.

Bersih-bersih juga mendorong kreativitas. Pasalnya, tugas membosankan seperti itu membuat pikiran seseorang jadi mengembara dan akhirnya muncul ide-ide menarik, demikian penjelasan Inc.

Ini pun membuktikan bahwa mencari inspirasi dan menenangkan pikiran tidak perlu jalan-jalan. Banyak aktivitas di rumah yang bisa memberikan efek positif di pikiran.

Ambil contoh penelitian yang menjelaskan kenapa banyak ide menarik muncul ketika sedang mandi memakai shower. Sama halnya dengan aktivitas kecil lain seperti menyetir, mengajak anjing jalan-jalan, menatap jendela saat di pesawat, dan merapikan ruangan.

Saat ini Jeff Bezos adalah orang terkaya di dunia versi Forbes. CEO Amazon, Jeff Bezos, menggeser Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia di tahun 2018. Dia mendapat posisi itu karena nilai saham Amazon yang terus meroket. Kekayaan real-time Bezos mencapai USD 114,9 atau Rp 1.672 triliun (asumsi kurs USD 1 = Rp 14.552)


Related Post

Comment