2 dari 9 Pendaki yang Tersesat di Gunung Bawakaraeng Berhasil Ditemukan

Erwan 2 1 19 News
2 dari 9 Pendaki yang Tersesat di Gunung Bawakaraeng Berhasil Ditemukan

foto istimewa

terasjakarta.id - Dua dari 9 pendaki yang tersesat di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa berhasil dievakuasi, Rabu (2/1/2019) siang.


Sedangkan 7 orang rekannya yang bersama-sama merayakan tahun baru di puncak gunung masih dalam pencarian.


Menurut Humas Basarnas Makassar, Hamsidar dalam keterangan tertulisnya, dua korban yang berhasil dievakuasi merupakan mahasiswa Poltek Pangkep, Nur Isma Wahyuni (18) warga Jl Jambu, Kabupaten Pangkep dan siswa SMA Negeri 09 Kabupaten Bulukumba dan Wahyu alias Ihsan (17) warga Jl Mairo, Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.


"Kedua pendaki ini ditemukan selamat di antara pos 5 dan pos 6 jalur pendakian Gunung Bawakaraeng. Sekarang kedua korban sudah berada di posko Bulu Ballea. Sedangkan dua pendaki yang menderita hypotermia saat mendaki, telah berhasil selamat turun dari gunung dengan berjalan kaki sendiri,” katanya.


Hamsidar menuturkan, tim SAR gabungan yang terbagi dari beberapa kelompok masih berada di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa.


Tim SAR gabungan ini masih melakukan pencarian terhadap pendaki yang masih tersesat.


Salah satu korban, Nur Isma Wahyuni yang berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan mengaku, dirinya terpisah dengan rekan-rekannya karena cuaca buruk.


Saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Bawakaraeng, hujan deras dan tebalnya kabut yang membuat dirinya nyasar.


“Hujan deras dan tebal sekali kabut, jadi tidak lihat lagi jalanan. Di situlah kami terpisah-pisah. Terpisah dengan rombongan, saya dan Wahyu pun memilih tetap di sekitar pos 5 dan menginap dibawah pohon. Apalagi tenda cuma 1 dan keterbatasan perlatan,” tutur Nur Isma Wahyuni.


Sebelumnya diberitakan, 9 orang pendaki dikabarkan tersesat di Gunung Bawakaraeng saat merayakan pergantian tahun 2019 dan kini tim Basarnas Makassar sedang melakukan proses evakuasi. Dua orang diantaranya dikabarkan menderita hypotermia. (Bahar)

Related Post

Comment