Ini 4 Makanan Aneh di Asia, Ada Tarantula Kriuk dari Kamboja

Bungaeka 2 1 19 Top kuliner
Ini 4 Makanan Aneh di Asia, Ada Tarantula Kriuk dari Kamboja

terasjakarta.id


Asia tak hanya kaya dengan masakan-masakan dengan bumbu-bumbu rempah dan memiliki cita rasa unik, serta lezat. Tetapi, Asia juga menawarkan masakan-masakan aneh yang ditawarkan berbagai negara di kawasan tersebut.

Jika Anda memiliki lidah yang mudah beradaptasi atau senang mencicipi masakan-masakan aneh di dunia, Anda mungkin menyukai deretan makanan ini. Apa saja?

Bola Mata Tuna dari Jepang

Ya, sesuai namanya masakan ini terbuat dari bola mata ikan tuna. Bahan masakan ini, biasanya dijual murah di supermarket Jepang. Cara memasaknya cukup mudah. Cukup direbus atau kukus dan bumbu dengan bawang putih atau kecap. Rasanya? Ya, kurang lebih seperti cumi-cumi.

Tarantula Kriuk dari Kamboja

Siapa yang ingin bermain-main dengan mahkluk beracun seperti laba laba tarantula? Walaupun terdengar mematikan, di Kamboja, tarantula menjadi santap siang yang gurih. Sebab di sana, tarantula digoreng kering sehingga menjadi camilan yang asyik untuk menemani Anda makan siang. Lalu rasanya? Katanya sih seperti kepiting.

Sup Telur Semut di Laos

Salah satu sup yang tak biasa di Asia adalah Gaeng Kai Mot Daeng dari Laos. Ini menggabungkan telur semut dan embrio semut putih. Tak jarang, sup ini ditambah dengan beberapa bayi semut untuk menambah rasa asam. Hmmm, apakah rasanya kira-kira sama dengan sup ayam?

Century Egg di China

Century egg, telur bitan, telur hitam, atau telur seribu tahun adalah makanan khas Tionghoa yang dibuat dari telur ayam atau itik yang diawetkan dalam campuran lempung, abu, garam, kapur tohor dan sekam padi selama beberapa minggu atau sampai beberapa bulan. Kalau di Indonesia, mungkin disebut telur asin.

 

Related Post

Comment