Soal Suhaimi Diajukan Jadi Cawagub DKI: Biar Partai yang Memproses

Erwan 2 1 19 News
Soal Suhaimi Diajukan Jadi Cawagub DKI: Biar Partai yang Memproses

foto istimewa

terasjakarta.id - PKS menambah nama Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi sebagai calon wagub pengganti Sandiaga Uno. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau menanggapi terlalu jauh pengajuan nama Suhaimi. 


Anies hanya berharap nama-nama tersebut segera diproses oleh PKS dan Gerindra selaku partai pengusung. 


“Biar diproses oleh partai, karena dua partai itulah yang memproses,” kata Anies di Sunter Jaya, Jakarta, Rabu, (2/1).


Anies menegaskan, keinginannya agar kedua partai segera menyepakati nama yang diajukan ke DPRD DKI. Sehingga segera ada nama Wagub DKI yang didapatkan.


“Kalau sekarang sudah ada tiga nama, segera ada dua nama. Kalau sudah dua nama bisa diproses ke dewan,” ujar Anies.


Sebelumnya, Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo mengungkapkan pihaknya mengajukan nama lagi yaitu Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi. Padahal, PKS sudah mengajukan dua nama yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.


“Nama kader PKS yang diajukan sebagai Cawagub Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, Abdurrahman Suhaimi. Setelah fit and proper test, dari 3 nama tersebut di atas, yang nanti akan dimajukan ke DPRD DKI Jakarta hanya 2 nama,” terang Syakir.


Syakir mengungkapkan, nama-nama cawagub dan tim penyeleksi Wagub DKI dari PKS akan dikirimkan hari ini. Sehingga proses pengajuan nama Wagub DKI segera bisa ditindaklanjuti.


“Insyaallah, surat yang berisi nama kader cawagub dan tim fit and proper test akan dikirimkan ke kantor DPD Gerindra Rabu sore ini,” tutur Syakir. (Bahar)

Related Post

Comment