Advertisement

Kamis, 3 Januari 2019 00:30 WIB

BMKG : Rekaman Suara Letusan Gunung Anak Krakatau Hoax

Erwan —News
BMKG : Rekaman Suara Letusan Gunung Anak Krakatau Hoax
foto istimewa
terasjakarta.id - BMKG menegaskan informasi soal potensi letusan Gunung Anak Krakatau itu hoax.


"Dipastikan rekaman audio pendek sekitar 1 menit 34 detik yang memberitahukan bahwa menurut BMKG akan terjadi letusan Gunung Anak Krakatau yang menghasilkan gempa dengan skala 8 SR di wilayah Lampung dalam waktu dekat adalah hoax," tegas Kabag Humas BMKG Taufan Maulanadin

seperti dilansir detik.com


Sebelumnya tersebar rekaman suara yang menyebutkan informasi tentang potensi Gunung Anak Krakatau meletus beredar di media sosial. Dalam rekaman itu terdengar seorang laki-laki yang mengaku mendapat informasi soal potensi Gunung Anak Krakatau meletus dalam waktu dekat.


Laki-laki itu mengaku bernama Andre. Dia mengklaim mendapat informasi soal potensi letusan Gunung Anak Krakatau itu dari sekda provinsi tanpa menjelaskan sekda provinsi mana yang ia maksud.


"Ini Andre, aku baru dapat kabar dari sekda provinsi. Beliau dapat data resmi dari BMKG yang memperkirakan Gunung Krakatau akan ada letusan yang mengakibatkan gempa dalam waktu dekat. Belum tahu apakah hari ini atau beberapa hari ini atau beberapa minggu ke depan," kata laki-laki tersebut seperti dalam rekaman suara yang diterima Terasjakarta.id, Rabu (2/1/2019).

BMKG Hoax

Loading...

Related Post



Comment