Legenda Brasil: Messi Belum Sebanding Pele dan Maradona

Erwan 3 1 19 News
Legenda Brasil: Messi Belum Sebanding Pele dan Maradona

foto istimewa

terasjakarta.id - Legenda sepak bola Brasil, Zico, mengatakan Messi belum dapat dibandingkan dengan dengan Pele dan Maradona.

Menurut Zico, Messi belum pernah berprestasi di level internasional, berbeda dengan Pele dan Maradona yang pernah meraih gelar juara dunia.

"(Messi memiliki) hampir semuanya, tetapi dia tidak memiliki gelar Piala Dunia yang dimiliki Pele. Ini (sangat berarti)," kata Zico dikutip kompas.com, Kamis
(3/1/2018).

Bagi Zico, Messi memang hampir mendekati level Maradona. Namun, Messi masih belum menyamai standar Maradona saat berada pada masa jayanya.

Sementara itu, untuk Pele, Zico menempatkan legenda dari negaranya itu di atas Maradona dan Messi.

"Messi dekat dengan Maradona, tetapi bukan berarti dia bisa dibandingkan dengan Pele. Saya masih menganggap Maradona di depan Messi. Dengan Pele, tidak. Pele memiliki
semua kualitas dan karakteristik yang harus dimiliki seorang pemain sepak bola," ujar Zico.

Menurut Zico, Pele berkembang dalam segala hal. Semua yang harus dimiliki pemain sepak bola ada pada diri Pele.

"Ketika Tuhan menciptakannya (Pele), Dia menempatkan setiap kualitas yang dibutuhkan pesepak bola, kecepatan, kekuatan, hasrat, teknik, kemampuan menendang, menyundul, menggiring, semuanya, semua yang mungkin dimiliki pemain," ucapnya.

Sementara itu, mengenai Maradona, Zico menyebut salah satu rival di eranya itu selalu menonjol di turnamen besar, bahkan saat Maradona tak punya rekan-rekan dengan kualitas yang sama dengannya di dalam tim, baik ketika di klub maupun timnas.

"Saya pikir dia tidak bermain di tim seperti Messi bermain untuk Barcelona hari ini. Dia tidak memiliki (Gerard) Pique, (Andres) Iniesta, (Luis) Suarez, Xavi, atau Neymar di sampingnya seperti (yang pernah) Messi punya," kata Zico.(ramdhani)

Related Post

Comment