Kawanan Pencuri Gasak 500 HP Usai Bobol 8 Konter di Singosaren Plaza Solo

Permana 3 1 19 News
Kawanan Pencuri Gasak 500 HP Usai Bobol 8 Konter di Singosaren Plaza Solo

foto istimewa

terasjakarta.id


Polresta Surakarta menangkap dua pelaku pembobolan delapan konter handphone di Singosaren Plaza, beberapa waktu lalu. Kedua tersangka merupakan warga Bogor, Jawa Barat. Yakni Tejo Lelono Sigit Permono (29) dan Candra Edi Lesmana (34).

Jajaran Reskrim mengamankan kedua pelaku di daerah Bogor, Jawa Barat. Dari aksi yang mereka lakukan berhasil menggasak lebih dari 500 unit telepon genggam atau handphone dari 8 konter yang dibobol.

Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli mengatakan, para tersangka sempat dua kali mendatangi lokasi pencurian untuk mengambil handphone. Namun dalam waktu sekitar tiga pekan, pihaknya berhasil menangkap dua tersangka. Selain kedua tersangka masih ada empat pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran.

"Empat tersangka lainnya masih dalam pengejaran, atau daftar pencarian orang (DPO)," ujar Fadli, Kamis (3/1).

Kasatreskrim menambahkan, berdasarkan pengakuan tersangka, aksi mereka diawali dengan melakukan survei lokasi terlebih dahulu. Survei si Singosaren Plasa dilakukan pada Minggu (21/10) siang. Dilanjutkan aksi pencurian pada Senin (22/10) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Mereka menggunakan mobil Toyota Avanza silver milik salah satu tersangka DPO. Mereka melakukan aksinya dengan menggunting gembok konter," jelasnya.

Menurut Kasatreskrim, para tersangka sempat ke lokasi sebelumnya, namun hanya berhasil membawa kotak HP saja. Setelah melarikan diri sampai kawasan Kartasura, mereka pun kembali untuk mengambil barang curian lebih banyak di delapan konter.

"Kedua tersangka kami jerat pasal 363 ayat 1 ke 3, 4 dan 5 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun penjara," tutup dia.

Related Post

    Article not found!

Comment