Advertisement

Kamis, 3 Januari 2019 13:47 WIB

Cuaca Buruk Jadi Kendala Pencarian Pendaki Yang Hilang di Gunung Lawu

Admin —News
Cuaca Buruk Jadi Kendala Pencarian Pendaki Yang Hilang di Gunung Lawu
terasjakarta.id


Pencarian pendaki Alvi Kurniawan (20) yang tersesat saat di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah, hingga kini masih berlangsung. Buruknya kondisi cuaca di gunung yang ada di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur itu, membuat tim SAR gabungan kesulitan menemukan korban.

"Kita lakukan pencarian, tapi cuaca di atas hujan dan berkabut," ujar Humas Basarnas Pos Surakarta Yohan Tri Anggoro kepada merdeka.com, Kamis (3/1) siang.

Meskipun terhalang hujan dan kabur, lanjut Yohan, upaya pencarian tetap akan dilakukan dengan berhati-hati sambil menunggu kondisi cuaca membaik.

Alvi Kurniawan warga Desa Mejing, Kecamatan Candi Mulyo Kabupaten Magelang tersesat saat mendaki Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetho. Namun dalam perjalanan bersama 6 temannya, pada Rabu petang kemarin, Alvi tersesat dan hingga kini belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun dari Basarnas Pos Surakarta menyebutkan, pada 31 Desember lalu, Alvin bersama enam orang temannya melakukan pendakian ke Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetho.

Saat perjalanan menuju puncak, tanggal 2 Januari kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB, korban bertemu dengan pendaki wanita yang juga berasal dari Magelang.

"Saat bertemu itulah, Alvin mengajak balapan naik ke puncak. Setelah sampai di Pasar Dieng pukul 12.15 WIB mereka berpisah, karena pendaki wanita kecapaian," ujar Humas Basarnas Pos Surakarta Yohan Tri Anggoro kepada merdeka.com, Kamis (3/1).

Korban, lanjut Yohan, kemudian melanjutkan perjalanan ke puncak Gunung Lawu. Saat itu rombongan terpisah dengan korban di sekitar Pasar Dieng. Namun hingga Rabu (2/1) pukul 18.00 WIB, Alvin belum kembali turun ke base camp.

"Pagi ini Tim SAR gabungan melakukan pencarian ke puncak Gunung Lawu. Karena sampai saat ini belum ada kabar dari korban," pungkas Yohan.

pendakian gunung lawu

Loading...

Related Post



Comment