Anies Minta Calon Wagub Harus Sejalan dengan Gubernur

Erwan 3 1 19 News
Anies Minta Calon Wagub Harus Sejalan dengan Gubernur

Gubernur Anies saat di Pasar Induk Kramatjati, Senin 31 Desember 2018 (foto terasjakarta.id)

terasjakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menegaskan soal wagub DKI yang terpilih harus sejalan dengan dirinya dan tidak memiliki agenda selain yang sudah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI Jakarta.

"Besok ketika bertugas (sebagai wagub), tidak bawa agenda sendiri, tapi mengikuti agenda yang sudah ditetapkan oleh gubernur dan ada di RPJMD kami," kata Anies di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (3/1/2019).

Menurut Anies, wagub terpilih walau tidak ikut kampanye visi dan misi Anies-Sandiaga namun harus tetap menjalankan visi misi tersebut.

"Mengikuti visi yang sama dengan gubernur. Jadi, kriteria utamanya bahwa dia bekerja bersama gubernur karena yang nanti akan menjadi wakil tidak ikut kampanye, jadi dia tidak terlibat di dalam mengampanyekan janji kami," kata dia.

Selain itu, Anies mengingatkan wagub DKI nantinya harus taat pada dirinya.

Sebab, wagub DKI bertugas untuk mendukung gubernur menjalankan pemerintahan.

"(Kriteria) selebihnya, taat pada gubernur karena memang fungsinya mendukung," ucap Anies.

Untuk diketahui, hasil keputusan partai pengusung PKS dan Gerindra sepakat calon wagub berasal dari PKS. Sebelumnya dua nama diajukan PKS, yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. Belakangan nama ketua fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi disebut sebagai calon ketiga.(ramdhani)

Related Post

Comment