Advertisement

Kamis, 3 Januari 2019 23:14 WIB

Staff BPJS Laporkan Dugaan Pemerkosaan

Erwan —News
Staff BPJS Laporkan Dugaan Pemerkosaan
foto istimewa
terasjakarta.id - Seorang pekerja perempuan yang menjadi staf Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Ketenagakerjaan melaporkan dugaan pencabulan yang dilakukan atasan terhadap dirinya ke Bareskrim Polri. Pihak yang dilaporkan oleh staf Dewas BPJS Ketenagakerjaan itu berinisial SAB.


"Kami sudah melaporkan secara resmi, ini bukti laporannya. Tapi saya menjunjung asas praduga tak bersalah, (nama) terlapornya kami tutupin ya. Inisial yang dilaporkan SAB, yang diduga melakukan SAB," kata pengacara pelapor, Heribertus S Hartojo, setelah membuat laporan di Bareskrim Polri, gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019).


Heribertus menuturkan dugaan tindak pidana yang dilaporkan adalah perbuatan cabul. Sejumlah bukti juga diserahkan ke polisi untuk memperkuat laporan tersebut.


"Jadi yang kami laporkan adalah mengenai kejahatan kesusilaan, di mana salah satu pasalnya adalah perbuatan cabul, yaitu lebih tepatnya Pasal 294 ayat 2. Intinya, di dalam Pasal 294 ayat 2 adalah pejabat yang melakukan perbuatan cabul terhadap bawahannya, seperti itu," ujar Heribertus.


"Bukti-buktinya, kita ada saksi, kemudian juga ada chat WhatsApp. Ada juga bukti-bukti lain dokumen lain yang berupa surat, kayak gitu," tutupnya. (Erwan)

BPJS Pemerkosaan

Loading...

Related Post



Comment