Advertisement

Jumat, 4 Januari 2019 05:43 WIB

Manchester City Menangkan Big Match, Kalahkan Liverpool 2-1

Admin —Sport Style
Manchester City Menangkan Big Match, Kalahkan Liverpool 2-1
terasjakarta.id


Manchester City berhasil mengalahkan Liverpool dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris dengan skor akhir 2-1, di Etihad Stadium, Manchester, Jumat (4/1). Ini juga jadi kekalahan perdana Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Dua gol yang didapat oleh City dicetak Sergio Aguero dan Leroy Sane di menit ke-40 dan 72, sedangkan The Reds mendapatkan skor berkat Roberto Firmino di menit ke-64.

Meski kalah, Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan 54 poin, unggul tujuh poin dari The Citizen yang berada di posisi ke-tiga.

Pertandingan sempat berjalan alot di babak pertama karena kedua tim bermain hati-hati. 

Sejumlah peluang sempat muncul bagi Liverpool, seperti di menit ke-18 melalui tendangan Sadio Mane yang meneruskan umpan Mohamed Salah, namun sayangnya membentur mistar.

Setelah nyaris kebobolan, City perlahan mulai menyerang kala memasuki menit ke-30 dan menuai hasil gol di menit ke-40 berkat Aguero.

Aguero sukses memanfaatkan umpan tarik Bernardo Silva walau mendapat kawalan ketat Lovren. Skor 1-0 untuk City itu bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, City kembali ingin membuat momentum dengan menekan Liverpool. Beberapa kali, Sterling dan David Silva mampu menembus kotak penalti.

Peluang buat City sempat tercipta di menit ke-52 melalui tendangan luar kotak penalti Fernandinho. Namun tendangan tersebut melayang tinggi dari gawang Liverpool.

Tak tahan ditekan, Liverpool kembali menyerang. Trent Alexander-Arnold menembak dari luar kotak penalti, namun bolanya mengarah ke samping gawang Moraes.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64, berkat Roberto Firmino yang tak terkawal dan bisa menyundul bola ke gawang.

City kemudian membalas. Serangan terus diluncurkan hingga di menit ke-72, gol kedua mereka peroleh berkat Leroy Sane.

City sempat hampir mencetak skor ketiga di menit ke-81 melalui permainan cepat Sterling dan Aguero. Namun kiper Alisson masih bisa menghalau bola.

Tak lama, Salah nyaris menyamakan skor setelah mendapatkan umpan terobosan ke kotak penalti dan langsung dilepas ke gawang yang sukses ditepis Ederson.

Di menit-menit terakhir pun, Liverpool masih berusaha menyamakan kedudukan namun masih melenceng hingga peluit panjang ditiup. 

Susunan Pemain

Manchester City: 
Ederson, Danilo, Stones, Kompany (Otamendi 88'), Laporte (Walker 86'), Fernandinho, Silva (Guendogan 65'), Sane, Bernardo, Sterling, Aguero

Liverpool: 
Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Wijnaldum (Sturridge 86'), Milner (Fabunho 57'), Mane (Shaqiri 77'), Salah, Firmino

Manchester City Liverpool

Loading...

Related Post



Comment