Advertisement

Jumat, 4 Januari 2019 06:28 WIB

Cerminkan Keindonesiaan, Foto Surat Suara Jokowi-Ma'ruf Kenakan Baju Putih

Admin —RI-1
Cerminkan Keindonesiaan, Foto Surat Suara Jokowi-Ma'ruf Kenakan Baju Putih
terasjakarta.id


Foto pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang akan dipasang di surat suara Pilpres 2019 telah dirilis. Dalam foto tersebut, pasangan nomor urut 01 ini kompak mengenakan baju warna putih dan mengenakan peci hitam.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengakui foto tersebut yang akan digunakan di Pilpres 2019. Keduanya sengaja mengenakan busana warna putih. Ada makna khusus tentang busana itu.

"Pak Jokowi (dalam foto untuk surat suara) mencerminkan optimisme. Memandang menatap masa depan dengan percaya diri. Yang di sana (Prabowo-Sandi) menunduk," ucap Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019).

Mengenai penampilan cawapres Ma'ruf Amin, Hasto menyebut dalam foto tersebut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menggunakan sorban. Penampilan ini menjadi ciri khas ulama.

"Kiai Ma'ruf dalam jati dirinya sebagai ulama dengan menggunakan sarung. Tak ada perubahan di situ. Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf mencerminkan ke-Indonesiaan kita," ujarnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan ini menegaskan, foto yang dominan pakaian berwarna putih itu tidak mencerminkan agama tertentu. Justru, warna putih menunjukkan pemimpin yang apa adanya di depan rakyat.

Jokowi-Ma'ruf surat suara

Loading...

Related Post



Comment