3 Cara Mudah Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Cepat

Bungaeka 4 1 19 Wow
3 Cara Mudah Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Cepat

terasjakarta.id


Noda hitam pada wajah yang disebabkan oleh jerawat memang menyebalkan. Selain terlihat menganggu, noda hitam tersebut terkadang membuat minder dan membuat diri jadi tak percaya diri.


Namun, tak perlu khawatir. Nyatanya, terdapat beberapa langkah simpel yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda hitam akibat jerawat tersebut. Ikuti beberapa tipsnya di bawah ini:


1. Jangan pernah memencet jerawat

Bagi sebagian orang, ini jadi hal yang sulit untuk dilakukan. Tangan rasanya gatal untuk memegang dan memencet jerawat yang sedang meradang. Namun, jika Anda melakukan ini, bekas jerawat justru akan menghitam dan sulit untuk dihilangkan.

Cobalah obati jerawat tersebut dengan skincare yang memiliki kandungan hydrocortisone di dalamnya dan aplikasikan beberapa kali dalam sehari. Selain bisa mengurangi noda hitam, kandungan tersebut juga bisa hilangkan gejala merah-merah dan pembekakan pada jerawat.


2. Bersihkan wajah dengan cleansing brush

Cleansing brush khusus untuk wajah dapat membersihkan kulit Anda lebih dalam dan baik dibanding hanya menggunakan tangan pada umumnya. Selain itu, cleansing brush juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang kemungkinan tertimbun di bawah pori-pori wajah Anda.


3. Cerahkan wajah dengan serum

Menunggu noda hitam akibat jerawat kembali ke warna aslinya, dapat menghabiskan waktu hingga berminggu-minggu lamanya. Maka, tak ada salahnya Anda mempercepat proses pemulihan warna tersebut dengan menggunakan serum. Carilah serum dengan komposisi seperti vitamin C, niacinamide, kojic acid, dan retinol.

Related Post

Comment